Akses Jalan Rusak Pembangunan Desa Terhambat

INDRALAYA, jurnalsumatra.com- Jalan yang menghubungkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) khususnya jalan yang hendak menuju ke Kecamatan Pemulutan Selatan dan sekitarnya rusak parah dan sulit untuk dilalui sehingga material untuk Pembangunan Desa terhambat.

Hal ini yang dikatakan oleh Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Kecamatan Pemulutan Selatan Suhaimi menurutnya semua Kades Susah untuk membangun desa dikarenakan akses jalan yang rusak.

“Mulai dari Indralaya hingga ke sakatiga menuju ke Kecamatan Rantau Panjang kemudian ke Kecamatan Pemulutan Selatan semua akses jalan rusak sehingga kita kesulitan membawa material untuk membangun desa” Katanya, Jum’at (29/6/2018).

Ditambahkannya, “Semua Akses jalan bukan hanya dari Indralaya saja, namun jalan yang dari tanjung raja menuju ke Pemulutan Selatab juga rusak, kemudian jalan dari Ulak Kerbau menuju ke Kecamatan Pemulutan Selatan semuanya rusak, berlumpur, licin dan sulit untuk dilalui sehingga bahan bangunan untuk pembagunan desa susah sampai ke lokasi dan sopir tidak mau mengantar barang material” Terangnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI khususnya dinas terkait supaya bisa segera memperbaiki jalan yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan dan sekitarnya.

“Tolong kepada Pemkab Ogan Ilir supaya segera memperbaiki jalan yang ada di kacamatan kami ini karena sekali lagi kami di desa sulit untuk membangun terkendala dari akses jalan menuju ke kecamatan ditambah lagi pihak material tidak berani untuk mengantarkan material karena sering terporosok” Pungkasnya.

Sementara itu Camat Pemulutan Selatan M. Zen, S. Sos menanggapi keadaan jalan rusak di Kecamatannya mengatakan bahwa kemarin untuk sudah kita usulkan ke PU PR namun sampai sekarang belum ada informasi selanjutnya.

” Atas nama masyarakat saya selaku camat Pemulutan Selatan berharap agar pemerintah kabupaten ogan ilir segera memperbaiki jalan di kecamatan pemulutan selatan ini” Harapnya. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + fourteen =