Alan Henrique Ferreira Perkuat Sriwijaya FC

Palembang, jurnalsumatra.com – Alan Henrique Ferreira Bastos Soares yang kini resmi memperkuat Sriwijaya FC armada Laskar Wong Kito.

Pemain asal Brasil itu di kontrak dengan durasi singkat selama setengah musim atau hingga akhir kompetisi Liga 1 2018. Alan Henrique diikat dengan opsi perpanjang kontrak jika penampilannya memuaskan.

“Alan kami rekrut untuk memperkuat pertahanan tim. Dia di kontrak dengan opsi perpanjangan, tergantung dari performanya,” ungkap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, Kamis 26 Juli 2018.

Penandatanganan kontrak antara manajemen Sriwijaya FC dengan Alan Henrique baru saja dilakukan di Cafe and Resto Sekretariat PT Sriwijaya Optimis Mandiri di Kompleks Palembang Square Mall.

Pemain kelahiran Belo Horizonte Brasil, 19 Juni 1991 itu belum bisa dipastikan apakah dapat langsung diturunkan saat Sriwijaya FC menghadapi Borneo FC, Minggu 29 Juli 2018, atau di laga selanjutnya.

Menurut Faisal, saat ini pihak manajemen masih menyelesaikan permasalahan administrasi Alan agar secepatnya dapat diturunkan Pelatih Rahmad Darmawan.

Kehadiran Alan diharapkan mampu menutup lubang dipertahanan Elang Andalas usai ditinggal Hamka Hamzah dan Mahamadou N’Diaye.

“Soal administrasi, ITC (sertifikat kepindahan tim antar federasi sepakbola) sudah kami terima, sudah tidak ada masalah. Kita tinggal menunggu proses pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru,” kata Faisal.

Alan Henrique terakhir kali memperkuat tim kasta tertinggi Liga Finlandia, Inter Turku. Selama membela panji Sinimustat Alan cukup sering diturunkan. Sebagai pemain bertahan dia juga tergolong produktif.

Total Alan memperkuat Inter Turku dalam 26 laga Liga Finlandia dengan membukukan empat gol. Alan juga sudah cukup mengenal kultur sepakbola Asia karena sebelumnya pernah berseragam Umm Salal, klub peserta Qatar Stars League.

“Bagi saya Sriwijaya FC tim yang bagus. Saya lihat tim ini punya banyak prestasi dan merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Menjadi bagian dari Sriwijaya FC merupakan kesempatan berharga bagi saya,” ujar Alan.

Di Sriwijaya FC Alan akan mengenakan nomor punggung 4. Nomor ini terakhir kali dikenakan Mauricio Leal yang kini berseragam Mitra Kukar.

Bersama Goran Gancev, yang juga rekrutan baru Sriwijaya FC, kehadiran Alan diharap mampu memperkokoh benteng pertahanan tim yang sempat anjlok di dua laga terakhir Liga 1.

Dimana saat menghadapi Mitra Kukar dan Arema FC, Sriwijaya FC harus menyerah dengan skor identik, 0-3. Selain Alan, Sriwijaya FC juga turut mempromosikan tiga pemain dari tim U-19. Adalah Muhammad Iqbal Mediawan (bek), Roby Andika (gelandang), dan Muhammad Ridwan (penyerang).(bas)

Leave a Reply