Alex : Lihat Track Record Jangan Cuma Omong Doang

Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menilai visi dan misi yang di sampaikan pasangan calon (paslon) harus dilihat berdasarkan track recordnya. Kalau tidak, maka program visi dan misi yang disampaikannya hanya sebatas omong doang.

Alex Noerdin mengatakan, dirinya sudah 5 kali ikut Pilkada. Jadi sudah bisa dilihat track recordnya dalam memimpin.”Bikin visi dan misi untuk pencalonan itu harus didukung track record sebelumnya. Kalau sebelumnya saat mimpin, paslon dak pernah melakukan apa yang dibuat dalam visi dan misinyo, dak usah didengari. Kalo pengalamannyo waktu mimpin dak pernah buat program sekolah gratis, terus di visi dan misinyo ngomong itu berarti programnyo cuma buat-buat bae,” tegas Alex usai rapat Paripurna ke XLII di DPRD Sumsel, Senin (12/3/2018)

Alex juga menghimbau paslon yang menyudutkan program sekolah gratis, agar jangan asal bicara. “Kalo ado yang ngomong program sekolah gratis nipu-nipu rakyat, itu hati-hati bae. Omongan itu salah satu ujaran kebencian, dan bisa diproses hukum,” ucapnya.

Menurutnya, semua paslon dalam Pilgub ini bagus. Tapi pasti ada yang lebih bagus. “Kalo idak bagus, mano biso jadi Wagub. Pacak jadi Bupati 2 kali, itu karno bagus. Tapi pasti ado yang paling bagus. Kalo visi dan visi yang dibuatnyo dak pernah dilakuke sebelumnyo, berarti kamu tau mano yang omong doang dengan yang kiro-kiro bener. Baco dengan teliti track record sebelumnyo,” paparnya.

Alex mengungkapkan dirinya berusaha netral dalam Pilgub ini. “Tapi kalau ado yang mengeluarkan berita bohong, kito semprit. Misal membuat pernyataan program sekolah gratis membodohi rakyat. Itu tidak boleh,” tandasnya.

Ketika disinggung, dirinya dianggap plagiat oleh paslon lain saat mengajak warga rusun nobar pertandingan SFC, Alex menuturkan, warga rusun yang minta. “Disitu yang rame. Mereka yang minta, apo salahnyo kito hadir. Itu bukan plagiat. Mestinyo kito baik-baik bae,” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 10 =