Alex Noerdin Pecat Mawardi

Palembang, jurnalsumatra.com – Konstalasi politik ditubuh Golkar dalam Pilgub Sumsel akhirnya bermuara dengan keputusan pemecatan Mawardy sebagai kader Golkar. Hal ini diungkapkan Ketua Golkar Sumsel Alex Noerdin, Rabu (10/11/2018) setelah mendaftakan pasangan Bakal calon gubernur Sumsel Dodi Reza dan Giri Ramandha di KPU Sumsel.

“Mawardi Yahya kita pecat dari golkar karena telah indisipliner dari garis politik partai Itu artinya membelot dari intruksi partai. Perintah partai yang harus ditaati dan jalani oleh seluruh kader,”ujar Alex.

Sebagai pimpinan tertinggi Golkar di Provisi Sumsel Alex menginstruksikan seluruh kader untuk bahu membahu memenangkan pasangan Dodi Reza-Giri Ramanda.”semuanya harus bergerak secara bersama, baik itu Organisator bawah hingga yang paling tinggi,” tegas Alex.

Ketua harian DPP Golkar Sumsel, M Yansuri mengingatkan jika ada kadernya yang membelot dengan tetap maju sebagai calon kepala daerah itu artinya tidak mematuhi keputusan dan aturan yang ada dalam partai.”Kalau berseberangan tentu akan mendapatkan sanksi, sanksi terberat adalah dipecat dari keanggotaan dan kepungurusan partai, artinya harus keluar dari Golkar,”kata Yansuri.

Sebelumnya Mawardi tidak mau berkomentar tentang dirnya keluar dari partai Golkar atau dipecat. Karena dirinya maju sebagai cawagub berpasangan dengan herman Deru.”Tidak ada itu,”ungkap dia.(sumber Radar Palembang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + fifteen =