“Alfamart” Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Gunung Agung

     Denpasar, jurnalsumatra.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang mengelola jaringan ritel “Alfamart” menyalurkan paket bantuan kepada para pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Agung di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali.
“Branch Manager Alfamart” Cabang Bali Kristanto Inwahyudi di Denpasar, Sabtu, mengatakan pengiriman bantuan tersebut merupakan aksi “quick respons Alfamart” terkait kondisi di lapangan terkait peningkatan aktivitas di Gunung Agung.
“Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang mengungsi akibat aktivitas vulkanik Gunung Agung yang meningkat,” ujarnya.
Ia mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa puluhan kardus air mineral, mi instan, “woman care” (deodorant, parfum, pasta gigi), biskuit, susu cair, dan baju FIFA.
“Bantuan tersebut disalurkan di Posko Induk Siaga Bencana Gunung Agung di Pasebaya dan Rendang Kabupaten Karangasem,” katanya.

Selain memberikan bantuan untuk Gunung Agung, kata Kristanto, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako untuk dhuafa di wilayah Kabupaten Tabanan.
“Bantuan untuk dhuafa itu terdiri dari beras ukuran lima kilogram, minyak goreng, gula dan mi instan. Sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk peduli kepada masyarakat yang juga konsumen kita,” ucapnya.
Sementara itu, Koordinator Posko Induk Pasebaya, I Gede Pawana mengapresiasi terhadap kepedulian yang diberikan Alfamart, mengingat kantor desa setempat menampung 839 pengungsi.
Ia mengatakan bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh para pengungsi, apalagi aktivitas Gunung Agung juga terus menjadi pantauan pimpinan Alfamart.
Senada dengan itu, Koordinator Posko Siaga Bencana Gunung Agung di Kecamatan Rendang, I Wayan Sudiarta, mengakui jika bantuan yang diberikan itu sangat membantu warga yang terdampak aktivitas Gunung Agung.
“Bantuan langsung kami salurkan kepada mereka yang mengungsi. Bantuan tersebut sangat bermanfaat, terutama bagi anak-anak dan perempuan. Mereka senang mendapat kaus FIFA dan peralatan perawatan dari Alfamart,” katanya.(anjas)

Leave a Reply