Alfaro Maju Atas Dukungan Ibu dan Istri

Palembang, jurnalsumatra.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yaitu Muhammad Akbar Alfaro dan Hernoe Roespriadji (Akhor), siap maju menjadi pasangan independen setelah pendaftaran keduanya calon ini, di terima KPU Kota Palembang.

Dengan menggunakan baju dinas seperti milik tentara keduanya berjalan dengan mantap memasuki ruang tempat pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, keduanya, selain didampingi oleh istri masing-masing, sementarao Alfaro selain istri juga didampingi ibu kandungnya.

Seperti diungkapkan oleh Alfaro, kehadirinya di KPU selain karena keinginan dari masyarakat, ia juga sudah mendapat restu dari orang tuanya. “Kehadiran Ibu saya ini, merupakan bentuk restu dari orang tua saya selain dari istri saya dan dukungan dari masyarakat untuk bisa memimpin Kota Palembang lima tahun kedepan” jelasnya dalam kata sambutannya.

“Alhamdulilah berkat dari dukungan masyarakat yang semakin solid mendukung kami, bahkan ada masyarakat yang datang langsung ke posko-posko Akhor ditingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk memberikan dukungan dan memberikan langsung KTP, secara sukarela sebagai persyaratan untuk maju dalam jalur perseorangan di Pilkada Kota Palembang.” Ungkapnya dengan dukungan yang diterimanya.

“Ini merupakan pola kecintaan pendidikan politik yang partsispatoris dan menjadi kunci solidnya, yang mendapatkan dukungan masyarakat kepada AKHOR sehingga halangan rintangan bisa terlewati” jelasnya.

Sementara Hernoe Roesprijadji memiliki keyakinan yang kuat untuk membawa perubahan di Palembang, hal ini berdasarkan masukan dan pengalian informasi yang dilakukan AKHOR saat melakukan blusukan. “Problem Palembang yang sangat kompleks hari ini sudah kami tuangkan dalam bentuk visi dan misi kami yaitu mewujudkan Palembang Hebat dengan 5 G yaitu Good Governance, Good Public Service, Good Living Hood, Good Income, Good City dengan visi dan misi ini kami harapkan dapat terwujudnya Kota Palembang yang Hebat Warganya, Hebat Kotanya dan Hebat pemerintahanya,” ungkapnya.

Dari jumlah total dan syarat dukungan untuk mendaftar berjumlah 74.361, sementara paslon Akhor kekurangan 47.650 dari Akhor yang harus memenuhi dan memperbaiki persyaratan yang ada untuk dukungan, karena dari hasil rekapitulasi yang ada hanya 26.711.

Sesuai dengan jadwal kedua pasangan ini, harus menyerahkan dukungan batas waktu sampai 20 Januari 2018. “Sesuai dengan PKPU yang harus dikali dua lipat perbaikannya, yang sejumlah 95.300 dukungan” pungkasnya. (edchan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − two =