Alumni SMA Unggulan 4 Lahat Menggelar Silaturahmi

Lahat , jurnalsumatra.com –  Sedikitnya ada delapan alumni jebolan Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kamis (20/12/2018) kemarin silaturahmi.

Delapan mantan siswa SMA Unggulan 4 Lahat ini, langsung disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Unggul 4 Lahat Baslini MPdi diruangannya.

Kedatangan rombong Alumni siswa/i SMA Unggulan 4 Lahat tersebut, bertujuan untuk memberikan sosialisasi serta memberikan motivasi bagi seluruh siswa/i SMA Unggulan 4 Lahat.

“Alhamdulillah, sedikitnya ada delapan Alumni SMA Unggulan 4 Lahat yang telah jebol mengenyam IPDN di Jati Nagor Provinsi Jawa Barat (Jabar),” kata Baslini, kemarin.

Dijelaskannnya, kegiatan sosialisasi yang bakal digelar sekitar pukul 13.30 WIB dipusatkan diruang Aula SMA Unggulan 4 Lahat.

“Kegiatan sosialisasi tersebut, bukan hanya dilakukan oleh delapan Alumni IPDN itu saja, juga Alumni dari SMA Unggulan 4 Lahat jebolan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD),” tambahnya.

Bukan itu saja sambung Baslini, sati bulan lalu SMA Unggulan 4 Lahat juga kedatangan tamu yang dari tiga orang siswa Alumni SMA Unggulan 4 Lahat, yang telah mengenyam pendidikan di Insntansi tersebut.

“Poli Tekhnik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang lebih dulu telah menyambangi SMA Unggulan 4 Lahat, tujuannya sosialisasi dan memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i SMA Unggulan 4 Lahat, ” tambahnya.

Setidaknya, diakui Baslini dirinya sangat bersyukur atas kebehasilan para para peserta didik yang telah berhasil mengikuti Pendidikan Ikatan Dinas dalam setiap tahunnya.

“Semua itu tidak lepas dari perjuangan para guru memberikan pelajaran terhadap para Alumni SMA yang telah berhasil ikut pendidikan ikatan dinas. Sekali lagi saya ucapkan selamat, ” pungkas Baslini.

Sementara, salah satu Alumni SMA Unggulan 4 Lahat Ander Ladeko dibincangi mengakui, sangat berterimakasih kepala seluruh guru yang ada, terutama Kepsek SMA Unggulan 4 Lahat yang selama ini telah memberikan supot, motivasi, terhadap semua siswa/i yang telah memberikan pendidikan sehingga Alumni SMA Unggulan 4 Lahat banyak berkarya serta menyelesaikan pendidikan ikatan dinas.

“Sekali lagi saya mewakil dari delapan rekan rekan IPDN mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan Kepsek SMA Unggulan 4 Lahat, ” kata Ander, kemarin.  (Din)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =