Alwashliyah Tanjungbalai Peduli Dhuafa

     Tanjungbalai, jurnalsumatra.com – Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, memberikan sembako dan santunan kepada kaum  dhu’afa serta anak yatim di daerah setempat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
“Kami memberikan  100 paket sembako dan santunan untuk kaum dhu’afa, kata Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai Ustadz Gustami di Tanjungbalai, Selasa.
Ustadz Gustami saat  menyampaikan ceramah mengatakan bahwa sebenarnya kekayaan dan kemiskinan itu adalah ujian. Jadi tidak ada yang istimewa antara orang kaya dan orang miskin.
“Bahkan ada do’a yang kita baca bahwa sebenarnya orang kaya itu menumpang rahmat dengan orang fakir dan orang miskin sebagaimana dalam do’a “Ya Allah berilah kami rahmat sebagaimana engkau cucur kan rahmat kepada fuqoro dan masakin,” ujar Gustami.

     Usai berceramah, Gustami langsung memberikan santunan kepada beberapa anak yatim yang hadir dan kepada ibu-ibu yang berhak mendapatkan paket sembako.
Dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang menitipkan hartanya untuk disalurkan kepada yang berhak menerima sesuai dengan thema kegitan “Ramadhan Bulan Cinta Al Washliyah Berbagi”.
Ketua panitia santunan Ustadz Mashuril Khomis menjelaskan, sejumlah donator yakni, Bendum PB  Al Washliyah Mas Radit memberikan 20 paket, AKBP Tri Setyadi Artonio (Mantan Kapolres Tanjungbalai) 10 paket, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai 20 paket.
Ketua PD al-washliyah Tanjungbalai  menyediakan 10 paket dan masih banyak donatur lain disponsori Muslimat Al Washliyah yang tidak bisa disebutkan satu persatu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − one =