Amankan Pilkades Serentak , Polres OI Terjunkan 203 Anggota

OGAN ILIR, jurnalsumatra.com- Guna mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 21 November 2019 mendatang, Sebanyak 203 personel diterjunkan Polres Ogan Ilir, dalam mendukung pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK MSi mengatakan, bahwa saat ini Pilkades serentak Ogan Ilir sudah memasuki pemberkasan, dimana sebagian Kades sudah melakukan bersih narkoba atau tes urine.

“Saat ini sudah memasuki tahapan uji tes kemampuan yang akan digelar 28 Oktober nanti, dan saat ini sedang dilakukan verifikasi, tes kesehatan, bahkan tes urine,” Kata Kapolres, Selasa (15/10/2019).

Kapolres yang akrab disapa Imam ini menambahkan, dalam pengamanan pilkades serentak, pihaknya juga akan dibantu oleh kekuatan TNI dan satuan perlindungan masyarakat (linmas). “Tiap desa akan ditempatkan dua atau tiga anggota yang nantinya akan dibeckup Polsek setempat,” katanya.

Untuk daerah rawan, seperti desa yang memiliki lebih dari lima pasang calon akan ditempatkan kurang lebih 7 sampai 8 anggota. “Harapannya, pilkades serentak Kabupaten Ogan Ilir tahun 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar, demokratis dan menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas dan amanah,” tukasnya. (Edi)