Anak Bunuh Ayah kandung

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Seorang ayah dibunuh anak kandung sendiri di Jorong Bintungan Kenagarian Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar. Kejadian tersebut yang hanya berjarak 3km dari Kota Padang Panjang. Dengan kejadian tersebut sontak membuat gempar Nagari Panyalaian sampai ke Kota Padang Panjang.

Anak yang yang membunuh ayah kandung tersebut berinisial R (50) dan ayahnya bernama Anas (86). Peristiwa menghebohkan yang terjadi hari ini, Senin (13/01/) sekitar pukul 14.00 WIB membuat warga berdatangan ke TKP. Sementara korban sudah tergeletak di depan rumahnya menjadi viral di media sosial.

Menurut keterangan yang didapat dari saksi mata di lapangan dari salah seorang warga bernama Dalius (48) yang juga warga Jorong Bintungan mengatakan, Peristiwa terswbut baru diketahui sekitar pukul 14.30 wib, Yang diawali terdengar suara teriakan tersangka R dari halaman rumahnya dengan menyebut dirinya telah mengabisi nyawa ayahnya. Tersangka mengatakan sambil menyeret ayahnya ketepi jalan raya dengan kondisi tubuh bersimbah darah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Pada saat pelaku berteriak-teriak di depan sebuah warung tepat tepi jalan raya Padang Panjang – Bukitinggi itulah pihak keluarga bersama-sama dengan warga setempat langsung bertindak mengamankan tersangka R dan membawa korban Anas kembali kedalam rumah nya.

Masih menurut informasi yang dapat dirangkum dari pihak keluarga dan warga sekitar bahwa dalam tiga hari belakangan ini pelaku diduga mengalami kesurupan dan oleh keluarga R dilakukan upaya penyembuhan dengan melakukan pengobatan alternatif.

Sebelum peristiwa naas itu berlangsung keluarga melihat pelaku dalam keadaan tenang dan tertidur pulas, lalu keluarga membawa orang pintar ke rumah pelaku, namun baru sekitar 10 menit keluarga meninggalkan rumah yang didiami oleh pelaku dan korban maka didapati pelaku telah menyeret korban ke pingir jalan raya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi tubuh korban terlihat sangat mengenaskan.

Selanjutnya oleh pihak keluarga dibantu oleh warga sekitar korban dibawa ke RSUD Padang Panjang agar mendapat pertolongan medis, namun naas nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi, sementara pelaku sendiri saat ini sudah diamankan oleh pihak aparat kepolisian di Polres Padang Panjang, dan di lokasi kejadian perkara pun tampak sudah di pagari dengan garis polisi.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariadi,S.IK.MH, melalui Humas Polres Padang Panjang, mengatakan pihaknya telah melakukan penanganan mendatangi TKP, mengamankan pelaku, barang bukti dan saksi-saksi.

“Selanjutnya kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pelaku termasuk kemungkinan pemeriksaan kejiwaan pelaku,” terang Kapolres.(Myt)