Anderson Kalahkan Querrey Di Final New York Terbuka

    New York, jurnalsumatra.com – Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson mengobati atas kegagalannya di final AS Terbuka ketika dia mendominasi tiebreak set ketiga untuk memenangi New York Terbuka lewat kemenangan 4-6 6-3 7-6(1) atas petenis AS Sam Querrey pada Minggu waktu setempat.
Dengan kemenangannya itu Anderson kini telah mengoleksi gelar karir keempat, dan diperkirakan peringkat dia bakal naik ke urutan sembilan dunia pada Senin.
Setelah melakukan servis pada set ketiga, Anderson melancarkan ace ke-16 dia pada poin kedua tiebreak dan tampak tidak pernah kendor lagi sebelum dia memastikan kemenangannya lewat pukulan silang di lapangan  di Nassau Coliseum.

“Kami masing-masing bermain 11 tahun yang lalu, kami selalu bermain ketat,” kata Anderson yang memiliki rekor head-to-head melawan Querrey to 8-8.
“Saya beberapa kali masuk final, hari ini bisa ke final itu sangat berarti banyak bagi kami,” tambahnya.
Petenis yang bermarkas di Florida berusia 31 tahun itu pernah 15 kali masuk final namun hanya menang empat kali, final yang sangat dramatis terjadi September lalu ketika dia dikalahkan oleh Rafa Nadal di AS Terbuka.
“Salah satu target terbesar telah saya dapat tahun ini, dan saya akan mencoba untuk lebih sukses di tahap final lainnya,” kata Anderson.
“Perasaan hebat bisa terus melaju dan memenangi pertandingan hari ini, itu memberi percaya diri lebih kepada saya,” tambahnya.(anjas)

Leave a Reply