Anggota DPRD Lahat Periode 2019 – 2024 Dilantik

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat diruang utama rapat paripurna Senin (26/8/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat resmi dilantik.

Acara pengambilan sumpah jabatan 40 anggota wakil rakyat tersebut, langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat Yoga A D Nugroho SH MH dan Bupati Lahat Cik Ujang SH, mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.

40 Anggota DPRD Kabupaten Lahat yang dilantik merupakan perwakilan dari lima daerah pemilihan. Dapil I ada 11 Kursi diantaranya, Ardiansyah dari PKB, Gharu dari Partai Gerindra, Samarudin dari PDI P, Sri Marhaeni Wulansih dari Golkar, Arry dari NasDem, Firiyanto dari PKS, H Junaidi dari PPP, M Ariadi dari PAN, M Munawir Safei dari partai Hanura, dan Fitrizal Homisi dari Partai Demokrat.

Disusul Dapil II Kecamatan Merapi Area diantaranya, Yunani dari PKB, Imanullah dari partai Gerindra, Tanhar Effendi dari Partai Golkar, Widia Ningsih dari Partai Perindo, Andi Sucitera dari PAN, dan Iduar Alamsyah dari Partai Demokrat.

Dapil III Kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Pagar Gunung, Lahat Selatan, Pulau Pinang, Gumay Ulu dan Tanjung Tebat diantaranya, Novran Marjani dari Partai Gerindra, Ardiansyah dari PDI P, H Mim Haimi dari partai Golkar, Baktiansyah dari Partai Perindo, Deka Ariandi dari PPP, Balkisri dari Partai Demokrat dan Ismail Arifin dari PBB.

Selanjutnya, Dapil IV wilayah Kecamatan Jarai, Muara Payang, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi, Tanjung Sakti Pumu diantaranya, Wiwin Andaini dari PKB, Novan Firmansyah dari Partai Gerindra, Dendi Alexander dari partai Gerindra, Dedi Candera dari PDI P, Yudiansyah dari Partai Golkar, Zamroni dari NasDem, Pajeroni dari PPP dan Ahmaf Barmawi dari Partai Demokrat.

Terakhir, Dapil V Kecamatan Kikim Area, dan Pseksu diantaranya, Edwar dari PKB, Sutra Imansyah dari partai Gerindra, Litran Efendi dari PDI P, Drs H Chozali Hanan dari Golkat, Nizaruddin dari PPP, Aliman Syahri dari PAN, Lion Faizal dari Partai Hanura, Nanda Pinola Harahap dari Partai Demokrat, dan Muhammad Tabroni dari Partai Demokrat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi 40 Anggota DPRD Kabupaten Lahat, yang secara resmi telah dilantik. Ayo, kita bersatu saling membahu serta sama sama menjaga solidaritas, demi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lahat, serta semua sektor dalam membangun Lahat kedepan dapat “Bercahaya”, pesan Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam sambutannya.

Sedangkan, ketua sementara DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST menyampaikan, tampuk dan amanat jabatan selaku Ketua Dewan Lahat, siap akan dijalankan kalau sudah dipercaya, dengan bersama sama Pemkab Lahat untuk membawa Lahat kedepan lebih baik dan ber-CAHAYA.

“Intinya pemilihan telah usai, dan tidak ada lagi kotak kotak. Saya mengajak semua ayo kita bergandeng tangan dan berjuang demi untuk membangun Kabupaten Lahat kedepan lebih baik lagi,” ungkap Fitrizal Homizi. (adv/Din)