Anggota DPRD urunan bersama masyarakat perbaiki tanggul

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, urunan bersama masyarakat melakukan perbaikan tanggul untuk perairan areal persawahan.

  “Masyarakat mengusulkan agar pembangunannya dilakukan secara swadaya, saya pun sebagai wakil rakyat sangat mendukungnya untuk percepatan infrastruktur pertanian yang sangat diperlukan dalam kelancaran produksi padi di daerah ini,” ujar anggota Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rahmat Rahman, dihubungi di Gorontalo, Kamis malam.

  Ia mengatakan, tanggul persawahan di Desa Didingga, Kecamatan Biau, mengairi ratusan hektare persawahan di wilayah barat kabupaten itu.
  Kondisi tanggul sudah lama rusak dan sangat memerlukan perbaikan, mengingat empat desa memanfaatkannya, maka diperlukan perbaikan segera.

  “Untuk mempercepat realisasinya, saya menginisiasi agar pembangunan tersebut memanfaatkan dana pribadi saya, namun masyarakat meminta dan memberikan dukungan agar pendanaannya secara urunan saja,” ungkapnya.

  “Alhamdulillah pembangunan tanggul tersebut sudah rampung dan bisa dinikmati untuk pengairan areal persawahan bahkan keperluan air bersih untuk pemanfaatan lainnya,” tambah Rahmat, politikus muda PDI Perjuangan.

  Ke depan, ia berharap, pemerintah kabupaten memprioritaskan peningkatan pembangunan infrastruktur yang diperlukan di sektor pertanian.

  Apalagi wilayah barat tersebut merupakan kantong produksi pertanian yang sangat produktif dan menjadi ikon tingginya produksi padi sawah di kabupaten ini.(anjas)