Anggota Kodim Nagan Raya Diberhentikan Karena Narkoba

     Nagan Raya, Aceh, jurnalsumatra.com – Seorang prajurit TNI AD dari Kodim 0116/Nagan Raya, Provinsi Aceh diberhentikan dengan tidak hormat karena telah terbukti terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.
“Momentum ini hendaknya dapat dijadikan instropeksi bagi kita semua. Perintah pimpinan sudah jelas, tidak ada lagi anggota prajurit TNI yang bermain-main dengan Narkoba,” kata Dandim 0116 Letkol Kav Mochamad Wahyudi di Nagan Raya, Senin.
Upacara pemberhentian dengan tidak hormat terhadap prajurit TNI atas nama Kopda Indra Arita itu, dilaksanakan usai upacara bendera merah putih sebagai rasa bangga cinta Tanah Air dan penghormatan, di halaman Makodim Nagan Raya, Senin pagi.
Dalam amanat saat memimpin upacara di kawasan komplek perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya tersebut, Dandim Wahyudi menegaskan, tidak ada toleransi bagi prajurit yang terlibat menggunakan maupun mengedarkan narkoba.
Dandim meminta kepada Indra Arita, segera berbenah diri untuk kembali ke masyarakat, pengalaman pahit itu agar dapat dijadikan sebagai cambuk untuk menyongsong hidup ke depan yang lebih baik di lingkungan masyarakat.

     “Tetap jaga nama baik sebagai mantan prajurit, pengabdian kepada bangsa, negara, agama dan keluarga tidak harus selalu berseragam, di manapun kita berada tetap bisa berbuat yang terbaik,” imbuhnya.
Dandim Wahyudi menyampaikan, terhitung mulai hari pemberhentian tersebut, secara resmi juga telah diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas militer, sehingga segala hal yang dilakukan oleh bersangkutan tidak lagi terkait satuan Kodim 0116.
Diharapkan juga semua pihak dapat menerima yang bersangkutan ke masyarakat, pengalaman hidup mantan prajurit TNI itu tidak dijadikan sebagai kelemahan, jika yang bersangkutan mau berubah dan mengabdikan dirinya di lingkungan masyarakat.
“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam hal ini TNI AD untuk memerangi dan membersihkan prajurit dari penyalahgunaan Narkoba, tidak ada toleransi bagi prajurit TNI yang melibatkan dirinya dalam penggunaan maupun pengedaran Narkoba,” katanya.(anjas)

Leave a Reply