Anggota Koramil Padamkan Kebakaran Hutan

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Telah terjadi kebakaran hutan pinus Pada Kamis(12/09/2019), pada pukul 08.00 wib bertempat di Bukit Gading Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar. Dengan kejadian kebakaran pinus tersebut maka anggota Koramil 11/TE beserta persinil dan anggota Polsek Padang Ganting, telah melakukan pemadaman kelokasi dengan di ikuti oleh warga masyarakat. Dan di tambah dengan BPBD, Damkar.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S.Harahap melalui Danramil 11/TE Letda Inf Amrizal Mengatakan, pada hari Rabu(11/09/2019)  pukul 23.00 wib, titik api  kelihatan oleh masyarakat Jorong Rajo Dani dari perkampungan dan api terus membesar. Sementara lokasi titik api kebakaran berada diatas bukit dengan jarak kurang lebih 2 km dari perkampungan, luas hutan pinus yang terbakar kurang lebih 5 hektare.

Pemadaman api dilakukan dengan cara manual dikarenakan mobil pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau lokasi kebakaran hutan. Dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dari polsek Padang Ganting.

Api dapat dipadamkan  pada pukul 12.20 wib. Hutan pinus rentan terbakar pada saat musim kemarau. Kemungkinan api akan muncul kembali dikarenakan pemadaman api dengan manual tidak dapat dilakukan dengan maksimal.Ungkap Amrizal..(mYt)

.