Anggota TNI Berkostum Super Hero

OganIlir, jurnalsumatra.com – Guna mensosialisasikan Protokol Kesehatan anggota dari Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) TNI 0402 OKI/OI menggunakan beragam jenis kostum super hero, Rabu (03/06/2020) di Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Anggota TNI dari Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI memiliki cara unik untuk mengajak agar masyarakat yang berada di pasar Indralaya mematuhi protokol kesehatan selama Covid-19.

Mereka mengenakan kostum (cosplay) Tokoh Pahlawan super dari tokoh Thor, Ant Man, Spiderman, hingga Wiro Sableng. Aksi anggota TNI ini pun tentunya mengundang daya tarik masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Komandan Kodim 0402/ OKI-OI, Letkol CZi. Zamroni saat dihubungi awak media melalui WA menuturkan, melalui cosplay seperti ini diyakini bisa mengundang daya tarik tersendiri terhadap masyarakat karena cara penyampaiannya yang tidak biasa.

“Kami sengaja mengenakan kostum tokoh-tokoh pahlawan super sebagai upaya pendekatan terhadap masyarakat dalam mengedukasi supaya masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah terkait pandemi Covid-19,” Katanya.

Diharapkannya,”Dengan adanya sosialisasi menggunakan kostum avangers ini masyarakat dapat mengikuti intruksi dari pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan dalam penanggulangan covid-19. (Edi)