Angkasa Pura II Kebut Perbaikan Infrastruktur

Palembang, jurnalsumatra.com – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kantor Otoritas Bandar  Udara Wilayah VI menggelar  rapat koordinasi dengan PT Angkasa Pura II  Bandara SMB II di hotel Aryaduta 2 sampai 5 Juli. Dalam rakor tersebut PT Angkasa Pura II diminta untuk mempercepat melakukan perbaikan baik dari sisi fasilitas dan infrastruktur menjelang Asian Games pada 18 Agustus mendatang

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kantor Otoritas Bandar  Udara Wilayah VI Agoes Subagio mengatakan,  sebentar lagi Palembang ada hajatan besar yakni Asian Games. Sehingga banyak atlit,  official serta tamu yang hadir kesini.

“Mereka yang datang kesini,  memerlukan transportasi udara,  jadi kita harus memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya, Selasa (3/7/2018).

Agoes mengungkapkan,  rakor ini pihaknya mengundang panitia Asian Games Inasoc. Selain itu,  pihaknya ingin mengetahui apa saja yang dilakukan Bandara SMB II dalam menyambut Asian Games.  “Kita ingin mengetahui persiapan apa saja yang telah dilakukan. Sehingga pelayanan terhadap atlit,  official dan tamu Asian Games berjalan dengan maksimal, ” katanya.

Sementara itu,  General Manager Angkasa Pura II Bayuh Iswantoro menjelaskan,  SMB II mensuport kegiatan Asian Games 2018 baik dari sisi kelancaran pelayanan maupun keamanan.  “Kami melakukan perbaikan baik untuk kapasitas SMB II sudah bisa melayani Asian Games.  Dengan adanya rakor ini untuk memaksimalkan pelayanan saat Asian Games berlangsung, ” bebernya.

Lebih lanjut Bayuh menuturkan,  untuk trafic road pihaknya memberikan rute-rute tujuan wisata di Indonesia.  “Untuk infrastruktur sky brige sekarang tinggal penyelesaian.  Untuk ornamen dan brinding Asian Games sudah selesai.  Selain itu,  fasilitas PT Angkasa Pura II salah satunya adalah dengan memaksimalkan smart airport yang berbasis telnologi. Untuk memperlancar atlit Asian Games,” bebernya.

Bayuh menambahkan,  untuk parking stand sudah cukup.  Begitu pula dengan kapasitas run way. “Untuk ekstra flight dan private flight kita belum mendapat informasi,” ucapanya.

Wakil Direktur Arrival Depturr Dan Hospitality Inasoc Headquarter Asian Games 2018 Yusfandri Gona menuturkan, atlet yang akan datang ke Palembang sebanyak 3.959 orang berlaga di Palembang untuk 12 cabor.

“Jika ditambah dengan official total sekitar 4.400 sampai 4500 orang . Begitu banyak yang datang kesini. Bandara menjadi tempat yang memberikan arti bagi mereka.  Sehingga mereka harus diperlakujan secara baik baik di terminal,  airport dan antar moda. Melalui rakor ini, kita mencoba meminta dukungan semua steakholder,” pungkasnya. (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =