Anies : 5.700 Bus Digunakan Untuk Mudik

   Jakarta,jurnalsumatra.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ada sekitar 5.700 unit armada bus yang akan mengangkut pemudik dari Jakarta ke berbagai daerah tujuan menjelang libur Lebaran.
“Di tempat ini juga dilakukan pengecekan terhadap kelayakan bus membawa penumpang kembali ke kampung halaman. Sudah disiapkan angkutan 5.700 bus untuk mudik,” katanya di Silang Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Rabu.
Angkutan itu Terdiri dari 2.655 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) reguler, 2.370 bus yang disediakan pemudik yang pulang dan ada tambahan 2.800 bus dari BUMN dan mudik-mudik gratis lainya.

“Seluruh bus itu diperiksa, dipastikan layak, sehingga pemudik bisa kembali ke kampung halaman tanpa ada masalah sedikit pun,” tambahnya.
Gubernur juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran bahwa dalam kondisi siap siaga. Dan kepada seluruh masyarakat, bahwa aparat pemerintah siap melayani dan menfasilitasi para pemudik.
“Semuanya, 100 persen siap. Petugasnya siap, fasilitas infrastrukturnya siap, sarana prasarana semuanya dalam kondisi siap,” ujarnya.
Dia ingin memastikan warga Jakarta yang mudik menggunakan kendaraan bus tentu bisa sampai selamat di tujuan.
“Ini dimulai dari kita menyediakan fasilitas pemeriksa kesehatan bagi para pemudik yang merasa perlu silahkan datang ke puskesmas, dilayani gratis biar mudik dalam keadaan sehat,” kata Anies. (anjas)

Leave a Reply