Antrian Panjang Sejak Km 94 Menuju Merak

     Cilegon, jurnalsumatra.com – Terjadi antrian panjang mulai kilometer 94 di jalan toll atau delapan kilometer menuju Merak di Cilegon, Rabu dini hari.
Antrian panjang tersebut sebelumnya sudah diprediksi oleh pemerintah dengan mempertimbangkan mulai berlakunya cuti bersama di kalangan pegawai swasta dan pertimbangan masa tempuh para pemudik yang menuju ke Sumatra.
Sebagian pengendara pribadi dan bus memilih jalur alternatif (non toll) dengan keluar di pintu toll Cilegon Barat. Pada jalur tersebut tampak iring-iringan kendaraan roda dua menenuhi jalan dan sebagian lainnya beristirahat di mini market dan masjid.

Sebagian di antaranya mereka membawa tas dan kardus melebihi kapasitas dengan meletakkannya di dua potong kayu yang disambungkan di belakang bangku.
Sebagian besar pemudik beroda dua tersebut menuju kawasan di sekitar provinsi Lampung tetapi tidak sedikit pula yang berkampung halaman di provinsi Sumatera Selatan seperti di Batu Raja di jalur Tengah trans Sumatra dan Kayuagung di jalur Timur trans Sumatera.
Tingginya pengguna pemudik bermotor menjadikan pengelola pelabuhan penyeberangan Merak menyediakan dermaga khusus (dermaga 6). Upaya tersebut dilakukan untuk mengurai antrian dan menjadikan proses penyebrangan lebih efektif.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − four =