Anwar Ibrahim Berencana Hadiri Diskusi Kahmi Malaysia

Kuala Lumpur, jurnalsumatra.com – Ketua International Institute Of Islamic Thought (IIIT) yang juga anggota parlemen Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim dijadwalkan menghadiri pelantikan Korsp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Malaysia di gedung ISTAC IIUM Jalan Bukit Tungku, Sabtu.

  Menurut Ketua KAHMI Malaysia terpilih yang juga mahasiswa International of Islamic Institute of Islamic Civilitation and Malay World (ISTAC) dr Fikri Suadu di Kuala Lumpur, Jumat, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi kehadiran Anwar Ibrahim.

  Fikri mengatakan diskusi tersebut akan berlangsung dalam dua sesi dengan rincian sesi pertama membahas “Islam dan peradaban dari Perspektif Sejarah dan Isu-Isu di bumi Melayu Nusantara”, sedangkan sesi kedua membahas “Islam dan Peradaban dalam konteks isu kontemporer politik dan demokrasi.”

  Pembahasan sesi pertama mulai pukul 09.30 hingga 13.00 menampilkan Dr Saiful Bahry Ruray, anggota DPR RI 2014-2019, Prof Datuk Dr Awang Sariyan, sejarahwan Melayu, dan Dr Mohammad Nasih, akademisi dari Universitas Indonesia.

  Pembahasan sesi kedua menampilkan Prof Datuk Dr Osman Bakar dari ISTAC IIUM dan Datuk Seri Anwar Ibrahim yang juga Presiden Partai Keadilan Rakyat sebagai pembicara kunci di Pelantikan MP KAHMI Malaysia.

  “Sebelum sesi kedua akan dilaksanakan pelantikan pengurus Majelis Perwakilan KAHMI Malaysia yang dihadiri oleh pengurus Majelis Nasional KAHMI Malaysia di antaranya Ahmad Dolly Kurnia Tandjung yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi 2 DPR RI, dan deretan jajaran pengurus Majelis Nasional KAHMI Jakarta,” tuturnya.

  Sementara itu, Ketua Panitia Seminar dan Pelantikan Syamsul Arifin mengatakan acara kegiatan tersebut juga bakal dihadiri mahasiswa, Ormas Indonesia di Malaysia, peserta dari Madura dan Riau serta para pejabat dari KBRI Kuala Lumpur. Forum Kali ini juga dihadiri oleh keluarga besar KAHMI Indonesia dari Gorontalo, Ternate, Tidore, Manado, Riau, Madura, dan Aceh.(anjas)