APK Liar Harus Dilepas

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin akan berkordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat terkait Alat Peraga Kampanye (APK) Liar yang masih digunakan sampai sekarang.

Meskipun telah memasuki tahapan pilkada, namun saat ini masih ada  Atribut Kampanye yang terpasang di kendaraan angkutan desa (Angdes), jelas – jelas ini sudah melanggar aturan yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti yang telah disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin Iswadi, S.Pd mengatakan, jika pihaknya telah mengirimkan surat ke Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, terkait masih adanya bahan kampanye yang dipasang di angkutan desa.

“Jika tidak dilepas maka kita akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dishub untuk melepas APK tersebut,”tegas Iswadi dihadapan para awak media di Kantor Panwaslu Kabupaten Banyuasin,Kamis (21/2) 2018.

Semestinya, tegas Iswadi, bahan kampanye tersebut harus sudah dilepas, karena sudah masuk tahapan pilkada 2018.

“Jelas APK  yang liar itu harus dilepas, apalagi kalau ada dikendaraan ASN itu harus ditindak. Kami akan pantau langsung razianya,”tandasnya. (Bio/Lubis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =