Arief Apresiasi Polisi – TNI Pengamanan Momen Natal

Tangerang, Banten, jurnalsumatra.com – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran TNI dan Kepolisian Indonesia yang telah bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang dalam menjaga kondusifitas kota selama momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

  “Selamat bertugas Pak. Terima kasih sudah membantu masyarakat menjaga keamanan kota,” kata dia, kepada sejumlah polisi yang sedang berjaga di POS Pengamanan Natal dan Tahun Baru, di CBD Ciledug, Tangerang, Banten, Jumat.

  Ia juga menghimbau agar masyarakat Tangerang tetap bisa menjaga keamanan, kedamaian serta kebersihan selama momen libur Natal dan Tahun Baru. “Jaga persaudaraan dan toleransi antar sesama warga Kota Tangerang. Dan titip juga kebersihan wilayah Kota Tangerang,” pesan Wali Kota.

  Selain itu, dia berpesan warga Tangerang jangan berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun. “Rayakan dengan tidak mengganggu kepentingan umum,” katanya.

  Adapun Kepala Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Abdul Karim,  menyebutkan, terdapat dua konsep posko yang telah disiapkan yaitu posko pengamanan dan posko pelayanan.

  Ia katakan, skema pengamanan dilakukan kepada tempat ibadah yang berada di 12 lokasi. Sedangkan delapan posko pelayanan, akan di tempatkan pada tempat-tempat publik dan konsentrasi massa mulai dari terminal, stasiun, dan mal-mal.

  “Termasuk nanti ada beberapa posko penanggulangan banjir, ini juga sudah kita koordinasikan semua. Artinya ketika terjadi sesuatu, semua sudah bergerak sesuai fungsinya,” katanya.(anjas)