AS Taklukkan Afsel 3-0 Dalam Laga Uji Coba Jelang Piala Dunia Putri

Jakarta, jurnalsumatra.com – Tuan rumah Amerika Serikat (AS) menaklukkan Afrika Selatan (Afsel) 3-0 dalam pertandingan uji coba menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Putri 2019 di Kalifornia, Minggu atau Senin WIB.

  Dua gol AS disumbangkan oleh Samantha Mewis pada babak pertama dan kedua, sementara satu gol lagi dicetak pemain pengganti Carli Llyod pada penghujung babak kedua.

  Gol pertama Mewis lahir pada menit ke-37 melalui tendangan dari jarak 20 meter setelah membangun serangan dan berhasil memperdaya pemain belakang lawan di luar kotak penalti.

  Mewis kembali mencetak gol ketika pertandingan babak kedua baru berjalan 12 menit dan kali ini melalui tendangan jarak dekat di dalam kotak penalti.

  Pada menit-menit terakhir, Llyod mencetak gol ketiga dan melengkapi dominasi tuan rumah AS yang mencatat kemenangan ketiga pertandingan pemanasan sebelum tampil di Piala Dunia 2019 yang akan bergulir Juni mendatang.

  AS, juara Piala Dunia Putri 1991, 1999 dan 2015 pada pertandingan pemanasan berikutnya akan berhadapan dengan Selandia Baru pada 16 Mei dan Meksiko sepuluh hari kemudian sebelum tertolak ke Perancis untuk menghadapi Thailand, Chile dan Swedia di penyisihan Grup F.

  Sementara Afrika Selatan yang akan tampil di Piala Dunia Putri untuk pertama kalinya, berada di Grup B bersama Spanyol, Jerman dan China.

  Kick off Piala Dunia Putri 2019 akan digelar pada 7 Juni yang akan mempertemukan tuan rumah Perancis dan Korea Selatan. (anjas)