Asap Ancaman Asian Games

Palembang, jurnalsumatra.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin apel komando operasi kebakaran hutan dan lahan dalam rangka Pengamanan Asian Games 2018 di Griya Agung, Jumat (3/8/2018). Dalam Apel ini turut hadir Kapolri Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Marsekal Hadi mengajak semua pihak berkomitmen dalam mengantisipasi karhutla di wilayah Sumsel. Pasalnya,  asap bisa menjadi ancaman dalam pelaksanaan Asian Games yang tinggal menghitung hari.

“Kita harus berhati-hati dengan ancaman asap yang ditimbulkan dari karhutla, karena sebentar lagi akan ada event Asian Games,” ujarnya.

Marsekal Hadi menjelaskan,  ada tiga konsep yang digunakan dalam penanganan karhutla yakni dengan pembasahan di lahan gambut, penggunaan teknologi modifikasi cuaca, dan operasi darat yang difokuskan di 55 desa di Sumsel rawan karhutla.

“Kita sudah menempatkan pasukan di 55 desa untuk terus memantau apabila terjadi kebakaran. Jika, kita lakukan semua ini saya yakin Asian Games ini akan berjalan lancar,” pungkasnya.  (yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + three =