Ashari Tambunan Terima “Bupati Enterpreneur Award”

Deliserdang, Sumut, jurnalsumatra.com – Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dianugerahi “Bupati Enterpreneur Award” Tahun 2017 katagori pengelola pendidikan karena dinilai peduli dan melakukan inovasi-inovasi serta terobosan baru di dunia pendidikan,
Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Deliserdang Muhammad Ari Mulyawan yang dihubungi dari Medan, Kamis, mengatakan, penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Independen Markplus INC bekerja sama dengan Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia).
“Penghargaan berupa piagam itu diserahkan langsung oleh inisiator KIN (Kellogg Inovation Network) ASEAN Prof. Rob WolCott kepada Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Jakarta,” katanya.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang Wastianna Harahap mengatakan penghargaan itu diberikan karena Ashari Tambunan sebagai kepala daerah, banyak melakukan inovasi-inovasi dan melakukan terobosan baru untuk kemajuan daerahnya khususnya dibidang Pendidikan.
Penilaian itu dilihat dari berbagai aspek di bidang Pendidikan,diantaranya program inovasi yang diajukan sebagai bahan penilaian sesuai instrument baku yang ditetapkan panitia yaitu Program Cerdas (percepatan rehabilitasi terhadap sekolah).
Program itu melibatkan tiga pilar pembangunan yakni pemerintah, masyarakat dan didukung sektor swasta dalam pemenuhan infrastruktur pendidikan atau akses yang layak dan peningkatan mutu pendidikan.
Selanjutnya inovasi Opungsari Basah Bang yakni inovasi dalam penumbuhan karakter peduli lingkungan dan inovasi Mesra Bertuah yaitu inovasi dalam mewujudkan sekolah sebagai tempat yang dapat menjamin perlindungan dan pemenuhan hak hak anak dalam mendapatkan endidikan dengan dukungan masyarakat, orangtua dan sekolah.
“Bupati selalu komitmen dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Deliserdang. Semua yang dilakukan itu dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 13 =