Asisten I Sampaikan Program Pemkab OI

OGAN ILIR, jurnalsumatra.com- Berbagai macam Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan memberi banyak manfaat sekali bagi masyarakat Kabupaten OI.


Hal ini yang dikatakan oleh Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam melalui Asisten I Pemkab OI Abdul Rahman Rosyidi dalam acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Senin (24/02/2020), menurutnya sudah banyak sekali Program Pemerintah yang telah dilakukan oleh Pemkab OI diantaranya, program Satu Desa Satu Diniyah, ATM Beras, Transpormasi Pertanian, Ngopi OI, dan Kewajiban ASN untuk berzakat.


“Ya, program-program Pemerintah sudah banyak sekali dilakukan, kita ambil contoh program Ngopi OI disana kita bisa menyaring aspirasi dari masyarakat, dimana keluhan-keluhan dari masyarakat kita dengarkan dan kita bantu” Kata Asisten I Pemkab OI.
Disinggung apakah ada kendala selama menjalankan Program Ngopi OI, Asisten I Pemkab OI Abdul Rahman Rosyidi mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala sama sekali.


“Untuk Kendala tidak ada, paling-paling ada masyarakat yang minta dana tunai, nah disitu kita tidak bisa kasih, namun kita akan koordinasi dengan Pihak Baznas Ogan Ilir” Ujarnya.


Dikatakannya, saat ini Pemerintah sedang menggalakkan Program Transpormasi Pertanian, dimana Masyarakat nantinya akan bisa panen padi dua kali dalam satu tahu.
“Dan itu harapan kita bersama, dengan adanya program transpormasi pertanian ini bisa menambah penghasilan dari masyarakat” Pungkasnya. (Edi)