Askolani Bantu Bedah Rumah Mbah Panut

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumstra.com  – Warga Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan merasa iba melihat kondisi rumah Mbah Panut (87) yang reot dan bocor,  melakukan pembedahan rumah secara swadaya.

Karena merasa prihatin dan terpanggil  H Askolani yang kini menjabat wakil ketua DPRD Banyuasin sekaligus Calon Bupati Banyuasin langsung memberikan bantuan berupa material, sembako dan sedikit uang belanja. Dimana bantuan ini diserahkan  langsung Anggota DPRD Banyuasin dari  Frakasi PDIP Dapil VI, Jupriyadi,  Minggu (4/4/2018).

Jupriyadi,  saat memberikan bantuan dari H Askolani menjelaskan,  kegiatan bedah rumah tersebut dilakuan secara gotong royong oleh masyarakat setempat dengan cara swadaya.

Rumah yang berukurn 4×6 meter tersebut, terangnya memang sudah selakyaknya untuk dibangun, karena dilihat dari kondisi sungguh sanggat memprihatinkan.

 “Alhamdullilah saya mewakili pak H Askolani hari ini memberikan bantuan berupa material bangunan kepada masyarakat yang tengah melakukan bedah rumah terhadap kediaman Mbah Panut secara swadaya,” tegasnya kepada wartawan,Minggu (4/2) 2018.

Lanjut dia, di rumah yang berukuran 4×6 meter persegi tersebut hanya dihuni tiga orang yakni Mbah Panut (87), istri Mbah Panut (85) dan anaknya yang menderita cacat  mental (18). ” Sebagai wakil rakayat kami merasa iba melihat kondisi mereka yang memprihatinkan, karena itu pak Askolani turut serta memberikan bantuan berupa bahan-bahan material banguan sebagai tambahan dan betuk support beliau kepada masyarakat yang tengah melakukan  pembedahan rumah secara swadaya tersebut,  muda-mudahan dapat bermanfaat,” tegasnya.

 Saat ditanya darimana sumber dana bedah rumah tersebut, Jupriyadi menjelaskan, sebagian besar dana berasal dari swadaya masyarakat, dan bahan bangunan dari H Askolani Calon Bupati Banyuasin.

“Ide ini berasal dari masyarakat, namun bentuk kepedulian pak   Askolani ikut serta membantu baik berupa material maupun sembako serta uang belanja ala kadarnya,”katanya.(Lubis/Bio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + sixteen =