Askolani Sidak Pasar Sukamoro

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Untuk memastikan stok bahan pangan cukup bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melakukan sidak dan pemantauan harga di Pasar Kalangan Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin,Jum’at (20/3/2020).

Dari pemantauan ini,   Bupati memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok tersedia dengan cukup dan aman. 

“Akibat isu Covid-19 ini dikhawatirkan akan berpengaruh pada harga sembako, maka  kita lakukan pemantauan harga,”katanya.

Untuk saat ini, lanjut Askolani harga sembako relatif aman hanya beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti gula pasir, kacang kedelai.

Askolani mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi isu Covid-19 ini. sehingga menimbulkan keresahan dan kepanikan dalam membeli sembako dengan skala besar.

“Jadi untuk sekarang sembako aman dan tersedia, jadi masyarakat tidak perlu khawatir  beli seperlunya  saja dan jangan membeli dalam jumlah banyak,”katanya.

Askolani juga mengingatkan kepada para pedagang  agar tidak melakukan penimbunan dan membuat harga sembako menjadi mahal.

“Untuk para pedagang saya ingatkan agar jujur dalam berdagang, tidak boleh melakukan penimbunan,”tegasnya.

Turut mendampingi, Wabup H Slamet, Sekda HM Senen Har, Kapolres AKBP Danny Sianipar, Dandim 0430 Letkol Arh Alpian Amran dan para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Banyuasin.(BIO)