Askolani-Slamet Jalani Uji Kesehatan

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com –  Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani-H Slamet  menjalani pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang.

Paslon SOLMET ini  tiba di RSMH Palembang Ahad (14/1/2018) sekira pukul 07.00 WIB diterima tim dokter pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

“Doakan semoga tes kesehatan berjalan lancar,” ujar bakal calon Bupati Banyuasin H Askolani sebelum menjalani pemeriksaan. Askolani mengaku telah mengikuti anjuran yang disampaikan tim dokter saat proses pendaftaran. Misalnya minum air putih dan puasa sejak malam hari.

Kemudian tidur yang cukup meski diakuinya ada kegiatan sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuasin. Namun hal tersebut diyakini tak menganggu proses pemeriksaan kesehatan,”tegasnya.

Turut mendampingi tim pemenangan dalam proses tes kesehatan tersebut dan dilakukan pengamanan oleh personel dari kepolisian.

Ketua KPU Banyuasin, Dahri mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari tahapan awal yang harus dijalani bakal pasangan calon sebelum proses penetapan pada 12 Februari 2018.

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, KPU Banyuasin telah melakukan kerja sama dengan RSMH Palembang.

Pada tahapan tes kesehatan, ada beberapa hal yang dilalui dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh KPU.

“Ada sejumlah tes medis yang akan dilalui oleh bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan pemeriksaannya dilaksanakan Minggu (14/1) 2018,”ujar Dahri. (Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + nineteen =