ASN Palangka Raya Diminta Tingkatkan Kinerja

Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,  Fairid Naparin meminta para Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kota setempat meningkatkan kinerja.
“Melalui bimbingan teknis ini, para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Palangka Raya, dituntut untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi,” kata Fairid melalui sambutan yang dibacakan Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor pada kegiatan bimbingan teknis indikator kinerja di lingkungan Pemkot Palangka Raya, Senin.
Wali kota mengatakan, ASN selaku ujung tombak pelaksanaan pemerintahan serta garda terdepan dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat.
Aparatur sipil negara dalam setiap menjalankan tugas dan fungsinya dituntut selalu meningkatkan kualitas, kompetensi, daya saing dan perilaku serta harus selalu berinovasi sesuai tuntutan perkembangan zaman.
“Saya mengapresiasi BKPP Kota Palangka Raya yang telah menginisiasi acara ini. Melalui pelatihan ini saya harap ASN Pemkot Palangka Raya semakin berkualitas sehingga mampu mewujudkan visi dan misi pemerintah kota,” katanya.

  Melalui pelatihan tersebut diharapkan akselerasi atau percepatan pembangunan dapat tercapai, selain itu administrasi penyelenggaraan pemerintahan semakin tertib.
Bimbingan teknis itu sendiri dilakukan selama sehari dengan pemateri akademisi dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.
Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta wali kota yang baru dapat mengevaluasi kinerja jajaran aparatur sipil negara di pemerintah kota setempat.
“Evaluasi ini untuk memetakan kemampuan ASN terutama pejabat daerah serta memastikan pejabat yang dibebani amanah sanggup melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Dengan begitu program pembangunan pun akan sesuai target,” kata Sigit.(anjas)

Leave a Reply