Aspirasi Masyarakat Untuk Peningkatan Kualitas Belanja Negara

Palembang, jurnalsumatra.com – Kemenkeu Pada menggelar seminar APBN oleh Forum Ekonom Kementerian Keuangan bertempat, Selasa (25/09/2018). Tema yang diambil adalah  APBN untuk Peningkatan Layanan Dasar dan Pengurangan Kesenjangan.

Seminar ini disampaikan oleh beberapa panelis diantaranya Adriyanto, Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan. Tema yang disampaikan adalah tentang Dinamika Perekonomian Terkini.

Selanjutnya pembahasan materi kedua tentang Penyediaan Infrastruktur melalui Skema Keria Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) oleh Bapak Jimmy Situmorang Kepala Subdirektorat Evaluasi Dukungan Pemerintah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangan. Pada sesi materi ketiga, Kep kanwil Direktorat Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan, Taukhid, menyampaikan tentang Kinerja Pelaksanaan Anggaran di Sumatera Selatan. Materi keempat tentang Kondisi Makro Ekonomi Provinsi Sumatera Selatan disampaikan oleh Ibu Bernadette Robiani, Guru Besar  Universitas Sriwijaya selaku Ekonom Kementerian Keuangan Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan Adriyanto mengatakan,  pelaksanaan seminar ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menginformasikan keb’qakan ekonomi dan fiskal dengan lebih tepat, akurat, dan up to date.

” Selain itu, tujuannya adalah untuk mendapatkan masukan dari masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas belanja negara untuk mewujudkan peningkatan layanan dasar dan pengurangan kesenjangan,” tandasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =