Asrun-Hugua Janji Kembangkan Sektor Kelautan Tingkatkan Kesejahteraan

     Kendari, jurnalsumatra.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua berjanji untuk memaksimalkan pengembangan sektor perikanan dan kelautan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.
“Salah satu cara yang akan kami lakukan adalah memfasilitasi para nelayan menjadi nelayan yang berdaya saing nelayan handal dalam pemanfaatan sumber daya alam perikanan dan kelautan yang berkelanjutan,” kata Calon Wagub Sultra, Hugua, saat debat publik kandidat cagub-cawagub Sultra, di Kendari, Kamis malam.
Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan sarana perikanan tangkap seperti kapal kepada nelayan agar bisa meningkatkan produksi sehingga mendorong kesejahteraan nelayan.
“Kita juga akan mendorong regulasi tentang pengelokaan sumber daya perikanan dan kelautan agar sejalan dengan program pemerintah pusat,” katanya.

     Yang terpenting lagibkata Hugua adalah memastikan atau menjamin ketersediaan pasar terhadap hasip produksi para nelayan, dan bahkan bisa mengekspor langsung produk perikanan ke luar negeri dari kota Kendari.
Pilkada Gubernur Sultra diikuti tiga pasangan calon, yakni nomor urut satu Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung Partai Demokrat (tiga kursi) dan Partai Golkar (tujuh kursi), total 10 kursi di DPRD Sultra.
Nomor urut dua pasangan Asrun-Hugua diusung PAN (sembilan kursi), PDIP (lima kursi), PKS (lima kursi), Hanura (tiga kursi), dan Gerindra (empat kursi), total 26 kursi di DPRD Sultra.
Nomor urut tiga pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung Demokrat (enam kursi), PPP (dua kursi) dan PKB (satu kursi), total sembilan kursi di DPRD Sultra.(anjas)

Leave a Reply