Aswari Berpamitan Dengan Warga Lahat

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sekitar pukul 10.00 WIB bertempat di Plaza Lematang Indah, Rabu (24/1), kemarin orang nomor satu Pemimpin Lahat, H Saifudin Aswari Riva’i SE, berpamitan dengan seluruh SKPD, FKD, para Toko, termasuk seluruh ASN yang ada di Kabupaten Lahat.

Pamitan ini bagaikan senandung lagu Broery Ppesolima sebelum meninggal dunia, dengan liriknya “izinkan aku pergi apalagi yang engakau tangisi semogalah penggantiku dapat mengerti hatimu memang berat kurasa meninggalkan kasihku yang kucinta namun bagaimana lagi semua yang harus kujalani selamat tinggal ku doakan” demikan sepenggal bait lagu tersebut.

Dengan berpamitan tersebut, berarti pertemuan terakhir baginya karena beliau langsung pamitan dan meminta restu dari masyarakat Kabupaten Lahat untuk ikut serta dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Juni 2018 mendatang.

Bukan itu saja, Bupati yang menjabat dua priode itu, secara langsung memperkenalkan wakilnya sebagai calon wakil Gubernur Sumsel, H Irwansyah dalam Pilkada mendatang.

“Pertama saya mohon maaf atas keterlambatan saya dalam acara ini. Karena, harusnya acara ini digelar kemarin, namun, kesibukan kami berdua juga dipanggil  pak Ketua Umum Partai Gerindra pusat, pak Prabowo ke Jakarta tentunya berbagai kegiatan yang sudah direncana terpaksa harus di tunda, dan Alhamdulillah setelah kami selesai bertemu dengan pak Probowo, akhirnya kami bisa menyempatkan diri hadir dalam acara ini,” ungkap H Saifudin Aswari Riva’i SE, dalam sambutannya, kemarin.

Ia juga menyampaikan, sejak kepemimpinan dirinya yang hampir 10 tahun memimpin Lahat, tentunya sudah banyak yang ia lakukan dan masih banyak pula yang belum direalisasikan.

“Atas nama pribadi saya mintak maaf dan mengucapkan banyak terima kasih, karena hari ini saya akan pamitan dan akan mengikuti Pilgub Sumsel 2018. Untuk seluruh SKPD, ASN yang ada di Lahat, saya mohon maaf, serta tolong doakan saya agar dapat diberikan kepercayaan untuk memimpin Sumsel nantinya,” jelas Aswari lagi.

Diakui Aswari, menjadi pemimpin Lahat ini tidak mudah, butuh kepercayaan. Oleh karenanya, dari kepercayaan inilah menjadi modal bagi dirinya untuk maju di Pilgub Sumsel 2018.

“Memang benar kepercayaan itu tidak segampang membalikkan telapak tangan. Karena, semasa saya memimpin Lahat banyak keinginan belum tercapai serta janji janji saya belum terealisasikan, juga banyak yang tidak setuju dengan saya. Oleh sebab itu, saya mohon maaf.” saya manusia biasa, tidak lepas dari khilaf dan salah,” tuturnya.

Ia juga berpesan, agar kepada lima calon Bupati Lahat 2018 ini, serta siapa pun yang terpilih nanti, diharapkan bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Aku berpesan kepada para calon Bupati Lahat nanti, siapapun yang terpilih nanti, tolong lanjutkanlah pembangunan untuk Kabupaten Lahat. Kalau ada yang belum diperbaiki oleh aku, tolong perbaiki. Karena saya yakin yang menjadi pemimpin Lahat ini kedepan adalah orang-orang yang terbaik,”tandas H Aswari.

Setelah menyampaikan sambutannya, Aswari,langsung mengendeng Irwansyah sebagai wakilnya, karena wali kota Pangkal Pinang tersebut memiliki kesamaan dengan dirinya,

“Dan kami minta restu kepada masyarakat Kabupaten Lahat, karena kami berdua akan maju dalam Pilgub Sumsel 2018. Apalagi calon-calon Pilgub Sumsel ini seluruhnya merupakan putra terbaik Sumsel,”paparnya.

Sementara itu, H Irwansyah yang merupakan pasangan H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan hal yang sama, dimana katanya, TNI, Polri, dan ASN dilarang berpolitik, namun berkat restu dan doa, tentunya bisa mengantarkan kedua Paslon itu untuk menang dalam Pilgub 2018 ini.

“Terimakasih, atas seluruh yang dapat hadir disini, keinginan kami berdua pak Wari memintak restu dan doanya untuk bisa memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sumsel nantinya,” katanya, seraya menambahkan, mohon maaf atas keterlambatan kami hadir dalam acara pamitan ini. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 14 =