Aswari Bersama Istri Berjalan Ratusan Meter Untuk Coblos

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – 27 Juni pesta Demokrasi yang digelar secara serentak akan membuktikan kepiawaian masing masing pasangan calon (Paslon) calon Gubernur (Cagub) dan calon Bupati (Cabup) untuk mengambil simpatik dari masyarakat.

Seperti dilakukan oleh Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE yang juga Paslon Pilkada Gubernur nomor urut 2, bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 1, RT1/1, Kelurahan Bandar Jaya Lahat, Kecamatan Kota Lahat.

Dihari yang berarti ini, orang nomor satu Pemimpin Lahat rela berjalan dari rumah dinas Bupati (Pendopoan) yang jaraknya berkisar kurang lebih 300 meter, hanya untuk menuju bilik suara. Setiba dilokasi, Bupati sempat menyapa beberapa warga yang juga siap- siap melakukan pencoblosan.

Tak pelak, tiba di TPS Aswari langsung disambut warga yang mengaku telah rindu dengan Bupati yang sebelumnya sempat cuti beberapa bulan mengikuti Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur.

Selanjutnya, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE bersama istri, Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari secara serentak mengambil kertas pemilihan yang sudah disiapkan Panitia untuk melakukan penjoblosan dibilik suara.

“Tetap memintak kepada Allah SWT melalui Sholat Tahajud dan Berdoa. Kita optimis menang, setelah warga melihat debat publik dan kedatangan pak Prabowo Subianto,” tegas Bupati Lahat, yang akrab disapa Kak Wari, Rabu (27/6/2018).

Insya Allah, pihaknya yakin Paslon nomor urut 2 bisa menang lantaran memberikan kesejukan dalam Pilkada Sumsel tahun uni.

“Saat debat maupun kampanye kita tidak menyerang paslon lain. Kita ingin memberikan pelajaran agar kita bisa damai tenang dan sejuk saja, ” terang Aswari dengan tersenyum lebar.

Usai pencoblosan, dirinya mengaku tetap di rumah saja bersana keluarga. Bila pada Pilkada sebelumnya sebagai Bupati sempat memantau, kali ini tidak.

“Kalu kakak idak ikut betarung di Pilgub. Mungkin sudah keliling dari pagi tadi. Tapi, dikarenakan kakak Calon dikwatirkan nanti dibilang mempengaruhi pemilih,” tambahnya lagi. Seraya menambahkan, terkait hasil quick count, dirinya meminta masyarakat maupun pendukung tidak terlalu euforia dan bangga. Pihaknya berharap untuk tetap menahan diri.(Din).

Leave a Reply