Atlet Arab Saudi Puji Pelayanan Profesional Indonesia

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Atlet Arab Saudi cabang atletik nomor 400 meter, Ibrahim Saleh, memuji pelayanan profesional dan fasilitas yang disediakan Indonesia selama turnamen uji coba Asian Games 2018.
“Standar yang dilakukan Indonesia itu standar internasional jadi tidak ada keluhan. Meskipun saya pertama kali ke Indonesia dan mengikuti acara ini saya bahagia. Pelayanan sangat profesional yangg diberikan panitia baik dari transportasi , makan, dan lain-lain,” ujar Ibrahim Saleh saat menghadiri acara ramah tamah di kediaman Duta Besar Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, di Jakarta, Selasa malam.
Ia mengaku tidak ada masalah dengan kemacetan karena pengaturan waktunya sudah tepat antara jarak arena pertandingan dengan fasilitas penginapan.
“Fasilitas yang disediakan Indonesia juga baik,” ujar Ibrahim Saleh.

Meskipun demikian, ia dan beberapa temannya harus beradaptasi dengan makanan yang disediakan oleh panitia penyelenggara test event Asian Games 2018.
“Untuk makanan kami harus beradaptasi karena makanan yang disediakan di sini cukup beda dengan yang biasa kami konsumsi sehari-hari,” kata dia.
Karena itu, ia meminta kepada panitia penyelenggara untuk memasukkan menu-menu Timur Tengah.
Pasalnya, asupan makanan untuk atlet Arab Saudi berbeda dengan atlet dari negara lainnya sehingga harus ada penyesuaian terkait menu makanan.
Selain itu, ia mengaku bahwa atlet Arab Saudi mudah lelah karena cuaca di Jakarta yang terlalu lembab.
“Pada awalnya kami direpotkan dengan cuaca di Jakarta yang terlalu lembab. Namun, kami tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan cuaca Jakarta karena fisik kami,” kata dia.
Ramah Tamah tersebut dihadiri oleh perwakilan lima atlet Arab Saudi diantaranya dari cabang Angkat besi dan Atletik serta Ketua Kontingen Arab Saudi Sultan M.F. Bin Swailem.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 17 =