Atlet Muda Sulsel Lolos Pendidikan Ragunan

    Makassar, jurnalsumatra.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Selatan ikut berbangga dengan lolosnya atlet muda mereka bernama Muh Kahfi Inzaghi ke sekolah menengah pertama Ragunan di Jakarta tahun ajaran 2018/2019.
Sekretaris Umum PTMSI Sulsel, Andi Akbar di Makassar, Rabu, mengatakan Muh Kahfi Inzaghi juga menjadi satu-satunya wakil Sulsel yang berhasil menembus masuk sekolah khusus keolahragaan tersebut.
“Alhamdulillah, petenis meja muda kita dinyatakan lolos masuk SMP Ragunan, Jakarta” ujarnya.
Ia menjelaskan,  Muh Kahfi Inzaghi lolos bersama 33 atlet lainnya dari berbagai cabang olahraga dan daerah asal seperti Banten, Bengkulu, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur,  Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Kepulauan Riau hingga Maluku.

    Sementara untuk cabang olahraga yang fokus dibina selain tenis meja yakni angkat besi, bola voli, bola basket, gulat, atletik, panahan, pencak silat, renang, taekwondo dan sepak bola.
Pihaknya berharap dengan bergabungnya kedalam sekolah khusus keolahragaan Ragunan di Jakarta membuat kualitas dan kemampuan atlet semakin maksimal.
Selanjutnya diharapkan menjadi tumpuan utama bagi kontingen Sulawesi Selatan di berbagai kejuaraan nasional kedepan. Apalagi cabang tenis meja Sulsel sendiri hingga saat ini memang belum mampu bersaing dengan daerah lainnya.
“Kita berharap kualitas Muh Kahfi Inzaghi bisa lebih terasa karena akan ditangani secara khusus oleh pelatih yang punya pengalaman,”jelasnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 8 =