Atlet Perbakin Asal Lampung Wakili Indonesia Pada SEA Games

Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Salah satu atlet tembak anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) asal Provinsi Lampung, Andre, menjadi wakil Indonesia dalam kategori kelas 50 meter benchrest rim fire kaliber 220 pada SEA Games ke-30 di Filipina, November-Desember 2019 nanti.
Menurut Andre, pemuda asal Kota Bandarlampung, Senin, merasa gembira dan antusias ketika dinyatakan lolos dari seleksi Perbakin untuk mewakili Provinsi Lampung dalam cabang tembak berburu itu.
“Saya sangat bersemangat dan bangga karena baru kali ini atlet kelahiran Lampung dapat mewakili Indonesia dalam cabang menembak,” kata dia lagi.
Dia menjelaskan, untuk dapat lolos memakili Indonesia dalam ajang SEA Games ke-30 yang akan diadakan di Filipina pada bulan November-Desember 2019 mendatang tidaklah mudah karena harus melewati beberapa seleksi yakni seleksi daerah (selekda) dan seleksi nasional (seleknas).
Ia mengatakan, dapat meraih peringkat ketiga secara umum di bawah dua atlet asal DKI Jakarta saat seleknas yang diikuti oleh atlet dari berbagai daerah di Indonesia.
Namun, pria berusia 27 tahun ini tetap dinyatakan lolos untuk bisa mewakili kontingen Indonesia pada ajang SEA Games tersebut, karena dalam satu cabang terdiri dari empat orang sebagai tim.
Andre berharap, dapat melakukan yang terbaik di ajang SEA Games Manila mendatang, karena cabang kaliber 220, 50 meter benchrest rim fire ini masih termasuk baru dalam ajang tersebut.
“Untuk target pribadi, saya harap sih mendapatkan medali, minimal perunggu, syukur-syukur bisa emas, yang jelas harus optimistis,” kata dia pula.
Dia juga meminta dukungan dari semua pihak khususnya pemerintah daerah, untuk atlet-atlet perbakin yang berada di Lampung, seperti perbaikan fasilitas latihan, dan lainnya agar semakin banyak generasi-generasi muda selanjutnya dapat mewakili Lampung dalam cabang ini di kancang kompetisi menembak nasional dan internasional.
“Karena olahraga tembak di sini sedang berkembang, kami butuh dukungan dari pemerintah, untuk menciptakan regenerasi yang berkompeten,” katanya lagi.(anjas)

Leave a Reply