Atlet Sumbar Ikuti Kejuaraan Internasional Jelang AG

     Padang, jurnalsumatra.com – Sejumlah atlet asal Sumbar yang akan turun di Asian Games (AG) 2018 pada Agustus mendatang mengikuti kejuaraan internasional pada Juni sebagai persiapan jelang bergulirnya turnamen empat tahunan tersebut.
“Atlet Soft Tennis Dwi Rahayu Fitri mengikuti kejuaraan di Jerman dan dari atletik Yaspi Boby serta beberapa atlet yunior mengikuti kejuaraan di Korea Selatan dan Jepang,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Syaiful di Padang, Kamis.
Dwi Rahayu minggu ini telah menyelesaikan pertandingannya di Jerman Terbuka dan memperoleh medali perak di nomor tunggal dan ganda.
Dwi Rahayu yang akan menjadi andalan Indonesia di cabang baru soft tennis juga akan mengikuti beberapa kejuaraan lain di Asia sebelum turun di Palembang.
Sementara Yaspi Boby akan turun di nomor andalannya lari 100 meter dan estafet 4×100 meter putra, turun di Korea Terbuka 16 hingga 17 Juni 2018.
Yaspi berangkat bersama delapan atlet lainnya yakni pada nomor yang sama 100 meter, 4×100 meter antara lain Fadlin, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, kemudian Rio Malhotra (lari gawang 110 meter putra), Suwandi Wijaya dan Sapwaturrahman (lompat jauh), Emilia Nova 100 meter gawang putri serta Eki Febri Ekawati atlet tolak peluru.

     Menurut Syaiful keikutsertaan Yaspi asal Sijunjung yang merupakan salah satu atlet andalan dan binaan KONI Sumbar, kejuaraan ini menjadi salah satu uji coba menghadapi lawan yang kemungkinan juga akan turun di Asian Games.
“Kami berharap Yaspi dan dua atlet atletik lainnya yakni Lusiana dan M Hafiz dapat memberikan medali di setiap kejuaraan dan Asian Games bagi Indonesia,” ujarnya.
Selain kejuaraan senior di Korea, tiga atlet pelatnas yunior asal Sumbar juga mengikuti kejuaraan Asia Junior Atletik ke 18 di Gifu Jepang yang bertanding mulai hari ini hingga 10 Juni 2018.
Ketiganya yakni Rafika Putra, Bakti Ladya Mukhtar, dan Hendrik Marlyonda.
Selain itu atlet lain seperti Novrica Yanti di Paralayang, Delva Rizky dari Taekwondo serta Anton Yuspermana juga telah dan akan ikut dalam rombongan timnas beruji coba ke negara lain.
Seperti timnas taekwondo yang baru selesai mengikuti kejuaraan Asia di Ho Chi Minh Vietnam akhir Mei lalu.
“Informasi keikutsertaan atlet ini penting untuk meningkatkan gairah olah raga di Sumbar sekaligus kebanggaan masyarakat terhadap atlet andalannya,” ujar dia.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =