AUFC Minta LIB Ubah Jadwal Laga Kandang

     Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Manajemen Aceh United Football Club (AUFC) meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengubah jadwal pertandingan laga kandang (home) klub tersebut pada Liga II 2018.
“Kita menyurati PT LIB tadi malam, meminta agar jadwal diubah,” kata Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf yang didampingi Sekretaris Umum, Abdussalam, di Banda Aceh, Kamis.
Zaini menyebutkan, ada beberapa alasan pihaknya meminta jadwal pertandingan dimajukan atau diundur dari draf jadwal yang sudah disampaikan LIB kepada klub yang dipimpinnya.
Di antaranya, jadwal pertandingan tim se kota yakni Persiraja Banda Aceh dengan Aceh United sangat berdekatan, sehingga akan menyulitkan petugas keamanan mengeluarkan izin dan melakukan pengamanan baik terhadap pertandingan maupun pengamanan tim tamu.

Selain itu, kata Zaini, kondisi ini juga akan mengakibatkan kepanikan terhadap kedua pendukung klub dalam memilih pertandingan dalam waktu bersamaan.
Selain meminta PT LIB mengubah jadwal pertandingan, kata dia, manajemen AUFC juga meminta agar penyelenggara merubah waktu pertandingan dari draf yang ditetapkan oleh penyelenggara.
Hal ini mengingat jadwal yang telah ditetapkan tidak sesuai dengan kondisi  Aceh yang menerapkan syariat Islam.
“Untuk perubahan waktu pertandingan, mengingat Aceh yang dijuluki Serambi Mekkah memperhatikan budaya dan kearifan lokal. Dimana sebelum dan saat azan tidak dibolehkan melakukan apapun. Maka untuk kemaslahatan kami meminta penyelenggara agar merubah waktu pertandingan menjadi pukul 20.30 WIB dari jadwal sebelumnya,” kata Zaini.
Seperti diketahui dari jadwal baru yang diterbitkan PT LIB, ada sekitar tujuh pertandingan kandang dua tim dari Kota Banda Aceh, Persiraja dan Aceh United ini berlangsung bersamaan di hari yang sama.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =