Avanza VS Dump Truk 6 Luber 1 Tewas


Lahat , jurnalsumatra.com – Kecelakaan lalu lintas adu kambing kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Desa Lubuk Kepayang, Merapi Barat, Kabupaten Lahat, antara mobil Avanza VS Dump Truk.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan dilapangan, kejadian kecelakaan bermula sekira pukul 17.30 WIB, saat mobil merek Toyota Avanza dengan No.Pol BG-1056-UG yang dikemudikan oleh Gunawan Karya Saputra (33) berjalan cepat dari arah Muara Enim menuju Kabupaten Lahat dari arah berlawanan datang Dump Truck yang dikemudikan oleh Dasli (46).

Sopir Gunawan berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP, red) diduga slip hilang, kemudian hilang kendali banting stir ke kanan dikarenakan jarak sudah terlalu dekat dengan mobil Dump Truck Nopol BG 8588 LQ yang dikemudikan Dasli.

Usai tabrakan terjadi, Avanza yang berisikan enam (6) penumpang Suryadi (28), Dita Pratiwi (24), Yoga Hidayatullah (23), M. Irwan (24), Mona (24), Abdul (25) mengalami luka serius.

Namun, atas peristiwa itu, malang bagi Suryadi, dirinya mengalami luka patah tulang rahang, luka robek di mata kiri, luka robek di kepala, dibawa ke Rsud Lahat dan meregang nyawa.

Sedangkan Dita Pratiwi mengalami luka robek di pelipis, luka robek di tangan kiri, Yoga Hidayatullah mengalami luka lecet di kepala, luka lecet di tangan kiri, M.Irwan mengalami luka lecet di kening, Mona mengalami luka di tangan serta Abdul mengalami luka lecet di tangan kesemua korban dibawa ke RSUD Lahat.

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.MSi melalui Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih,SIK.SH.MSi disampaikan, Kanit Laka IPDA Amrin Prabu, membenarkan atas kejadian tersebut.

“Setidaknya, dari peristiwa tersebut ada 1 korban yang meninggal dunia. Sedangkan 6 orang korban lainnya masih menjalani perawatan di RSUD Lahat,” kata Amrin.

Ia menjelaskan, selain telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) anggota Sat Lantas juga mengamankan barang bukti dan memeriksa saksi saksi.

“Saat ini, dari kejadian tersebut petugas kita masih terus memeriksa semua saksi yang ada. Guna memastikan apa penyebab kecelakaan bisa terjadi. Untuk kendaraan sendiri sudah kita amankan dikantor Satlantas Polres Lahat,” pungkasnya. (Din).