Ayah, Ibu Dan Anak Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

     Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan seorang anak tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, akibat sepeda motor yang dikendarai menyenggol sebuah mobil.       
   Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf M di Banjarbaru, Kamis, mengatakan, satu korban tewas di lokasi kejadian dan dua meninggal saat menuju rumah sakit.      
   “Korban tewas di lokasi kejadian, yakni Susilawati Tamba, sedangkan suaminya Panjaitan dan anaknya Selin Panjaitan tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujarnya.      
   Menurut dia, kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa suami-istri dan anak itu terjadi di Jalan PM Noor Sungai Ulin Banjarbaru sekitar pukul 06:50 Wita melibatkan mobil dan motor korban.      
   Saat kejadian, kondisi ruas jalan licin karena diguyur hujan yang cukup deras, ditambah posisi jalan menurun sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi setempat.      
   Disebutkannya, kejadian berawal saat pengemudi mobil Edi Suprayitno dari arah Sungai Ulin menuju bundaran Simpang Empat Banjarbaru berhenti untuk membuang sampah di TPS.      
   Diduga saat pintu mobil terbuka, meluncur motor korban dengan posisi searah dan menyenggol pintu mobil hingga motornya roboh dan membuat ketiganya terpental ke kanan.      
   Saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur tiga buah truk konvoi milik TNI mengangkut pasukan sehingga sempat memunculkan dugaan, korban tewas akibat terlindas kendaraan militer itu.     
   “Tiga kendaraan milik TNI memang melintas di lokasi kejadian tetapi tidak terlibat dalam kecelakaan itu. Kami sudah mengecek mobilnya dan tidak ada bekas kecelakaan,” ujar AKP Gustaf.      
   Pihaknya mengamankan pengemudi mobil di Mapolres Banjarbaru untuk diperiksa lebih lanjut dan kasusnya didalami untuk memastikan kondisi yang terjadi di lapangan.     
   “Kami sudah berkoordinasi dengan Sub Denpom karena dugaan mobil TNI terlibat kecelakaan itu. Namun, dari hasil pengecekan, tidak ada bekas darah atau apa pun di roda truk,” katanya.(anjas)

Leave a Reply