Azarenka Mendapatkan Wildcard Untuk Australia Terbuka

   Melbourne, jurnalsumatra.com – Juara dua kali Victoria Azarenka telah mendapatkan wildcard untuk Australia Terbuka bulan depan, kata panitia penyelenggara pada Rabu.
Azarenka, yang memenangi gelar di Melbourne Park pada 2012 dan 2013, kembali ke Tur WTA pada Juni setelah melahirkan, namun ia telah terlibat dalam pertarungan hak asuh anak yang menyulitkannya bermain sejak Wimbledon.
Ia mengundurkan diri dari AS Terbuka dan final Piala Fed, di mana Belarus kalah dari AS. Ia saat ini menghuni peringkat 210 dunia. “Situasi Vika saat ini tentu sangat sulit untuk dia dan kami telah memberikan dukungan yang kami mampu,” kata direktur turnamen Australia Terbuka Craig Tiley dalam pernyataannya.

    “Sebagai juara Australia Terbuka sebanyak dua kali, kami menganugerahkan wildcard kepada dia dan tidak sabar untuk melihat ia kembali ke lapangan di Melbourne pada Januari.”
Azarenka mengatakan ia bersyukur atas kesempatan untuk kembali ke Melbourne Park dan berharap itu akan menjadi pembuka tahun yang bagus untuk dia.
“Saya begitu senang mengenai kembali ke Melbourne untuk Australia Terbuka, itu adalah turnamen favorit saya,” ucapnya.
“Saya dua kali menang di sana dan selalu merasa nyaman di lapangan dan kotanya begitu bagus,” katanya.
“Ini adalah tahun yang berat dan dapat kembali ke Australia Terbuka akan menjadi cara yang benar-benar positif untuk mengawali 2018.”
Turnamen itu akan berlangsung mulai 15 sampai 28 Januari.(anjas)

Leave a Reply