Aziz Ajak Pemuda Kembangkan Koperasi Berbasis Digital

Palembang, jurnalsumatra.com – Launching Koperasi Sriwijaya Abad 21 dan Diskusi Kepemudaan digelar di Lord Cafe,  Ahad (28/10/2018). Dalam kesempatan ini Anggota DPD RI yang juga pendiri Koperasi Sriwijaya Abad 21 yakni Abdul Aziz mengajak pemuda untuk mengembangkan koperasi berbasis digital.

 Abdul Aziz mengatakan,  momentum Sumpah Pemuda ini adalah momentum untuk menyatukan pemuda Indonesia.  “Kita ingin pemuda Sumsel bersatu,  dan menyadarkan pemuda Sumsel untuk berjuang mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Aziz menuturkan,  secara ekonomi dirinya ingin bergerak melalui sistem koperasi. “Kita coba bersama -sama untuk menumbuhkan ekonomi umat.  Koperasi ini amanat konstitusi,  dalam Koperasi Sriwijaya Abad 21 ini pengelolaan profesional,  modern,  mutakhir.  Tidak terlalu sulit lagi bagi yang ingin mengajukan menjadi anggota untuk mengakses sistem koperasi ini. Karena menggunakan sistem digital.  Kita ingin pemuda dan orang dewasa menjadi penggeraknya, ” katanya.

Menurutnya, Koperasi Sriwijaya Abad 21 ini akan mengubah sistem kapitalisme. “Harapan kedepan anak muda bergabung untuk bergerak memajukan sistem ekonomi koperasi.  Ini baru mulai,  kita himbau menggerakan koperasi ini.  Kita rumuskan langkah -langkah awal, misalnya pusat kuliner, atau mininarket.  Secepatnya koperasi ini kita jalankan,  ini gerakan koperasi digital,  kita rekrut yang ingin bergabung,” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + fifteen =