Baku Hantam Napi Vs Petugas Lapas

Banyuasin, Jurnalsumatra.com – Jelas terlihat dari kejauhan perselisihan antara petugas Lapas Kelas III Banyuasin dengan para tahan.

Tampak mereka saling dorong, saling sepak dan saling serang antara dua kubu hingga bentrokan tak terelakan lagi. 

Ketegangan menjadi-jadi ketika para tahanan yang berteriak dan membuat suasana semakin memanas dan gaduh.

Namun sayang, hal itu hanyalah sebuah pertandingan Futsal antara Petugas Lapas dan para tahanan dalam  memperingati HUT RI ke-74.

“Ada berbagai macam kegiatan yang kita adakan mulai dari panjat pinang , valap karung serta Futsal untuk memperingati HUT RI ke-74 ini,”ucap Kalapas Kelas III Banyuasin,  Reza Yudistira Kurniawan AMD.IP, SH, M.Si, Selasa (13/8/2019).

Ditambahkan Reza,saat ini jumlah warga binaan sebanyak 1.984 yang terdiri dari 1.075 narapidana dan 909 orang tahanan, jadi ada 548 yang mendapatkan Remisi.

“RU 1 sebanyakan 518 orang dapat remisi belum bebas , RU 2 sebanyak 30 orang namun dari 30 orang ini  18 orang langsung bebas untuk yang 12 orang lainnya masih menjalani subsider lagi,”katanya.

Lanjut Reza , masing-masing para tahanan mendapatkan remisi dari 1 bulan sampai 6 bulan tergantung dari perilaku dan keaktifan mereka .

“Jadi mereka yang mendapatkan remisi ini para tahanan yang sudah menjalani masa tahanan selama 6 bulan,”terangnya.

Tak hanya itu , Lapas kelas III Banyuasin juga sebelumnya berkurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Kali ini Lapas Kelas III Banyuasin  berkurban 3 sapi dan 3 kambing , masing-masing dari Bupati Banyuasin, dari BANK Syariah Mandiri dan dari Lapas sendiri, hasil kurbannya untuk para tahanan dan ada juga untuk panti asuhan,”terangnya. (BIO)