Balon Gubernur Riau Disuruh Menggambar Sesuai Imajinasi

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com –  Empat pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Riau mengatakan diminta untuk menggambar sesuai imajinasi dalam salah satu sesi rangkaian tes psikologi yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Pekanbaru.
“Pada sesi ketiga tes psikologi Kami disuguhi delapan kotak yang berisikan berbagai coretan awal ada berupa garis, titik, huruf S terbalik dan sebagainya, ” kata bakal calon Gubernur Riau, Firdaus kepada Antara usai tes psikologi di RSUD Arifin Achmad, Jumat.
Selanjutnya sebut Firdaus yang baru menjabat Wali Kota Pekanbaru belum setahun dan kini akan maju menjadi Balon Gubernur Riau ini peserta tes diminta membuat gambarb di dalam kotak yang tersedia berdasarkan awal coretan yang ada.
“Kami disuruh menggambar sesuai imajinasi. Tadi saya menggambar unggas berangkat dari salah satu titik yang ada di kotak itu dibuat jadi matanya, ” urai Firdaus.
Hal yang sama diakui oleh Balon lain Arsyadjuliandi Rachman ia malah membuat gambar pohon rambutan. Alasannya karena itu bagian dari pilihan yang diberikan tim penguji.
“Saya gambar pohon rambutan, karena di belakang rumah ada pohonnya, selain itu memang diberikan pilihan batasan pohon yang digambar, ” ujar Andi sebagai Petaha sambil tertawa ringan.
Sementara itu Balon Wakil Gubernur Riau Suyatno pasangan Arsyadjuliandi Rachman, justru memandang moment tes kesehatan yang diselenggarakan KPU ini menjadi ajang reuni dan cengkrama antara sesama Balon. Karena disini mereka memiliki kesempatan bertemu dari kesibukan masing-masing dan berasal latar belakang berbeda.

   “Yang saya banggakan hari ini adalah ada kebersamaan senda gurau tidak ada batas antara Balon Gubernur dan Wakil Gubernurnya, “kata Suyatno.
Bahkan diantara mereka sambung Suyatno ada saling ejek setelah melihat gambar yang dilukis Balon lain.
Balon Gubernur Syamsuar juga mengaku kepada media walau sudah sering ikut tes serupa lumayan lupa juga atas apa saja pertanyaan yang di tanyakan, tetapi jumlahnya sekitar 200 lebih soal.
“Soalnya banyak lebih 200 an ada juga menggambar, ” tambahnya saat ditanya media apa saja soal yang diujikan.
Sementara itu Balon Gubernur lain Lukman Edy kepada media menyoroti soal yang diberikan tim dalam tes psikologi tersebut  ingin menelisik terkait karakter seseorang apakah memiliki bakat kepemimpinan atau tidak.
“Yang saya tahu dari pertanyaan-pertanyaan itu ingin mengetahui kita ini seorang pemimpin yang menyayangi atau tidak, dan sebagainya, ” pungkas dia.
Sekedar informasi tes kesehatan bagi empat Balon Gubernur dan wakil Gubernur Riau serta tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir peserta Pilkada 2018 diselenggarakan dalam dua hari terhitung 12-13 Januari du RSUD Arifin Achmad.
Tim medis yang jumlahnya mencapai 100 an dan 30 orang diantaranya dokter membagi dua gelombang pemeriksaan.
Bagi Balon gubernur dan wakilnya hari pertama Jumat (12/1) menjalani pemeriksaan psikologi dan psikiatri. Sedangkan untuk balon bupati Inhil dan wakilnya pemeriksaan jasmani.
Demikian sebaliknya pada hari kedua Sabtu (13/1) Balon Gubernur dan wakilnya akan tes jasmani dan Balon Bupati Inhil psikologi dan psikiatri.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + two =