Balon Kades Diwajibkan Ikut Tes Tambahan.

Muba, jurnalsumatra.com РPemilihan Kepala desa serentak tahun 2020 yang akan dikuti sebanyak 65 desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah diambang pintu. 

Oleh karena itu, tahap demi tahapan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muba terus melakukan penyeleksian berkas para Balon Kades, baik disegi Kesehatan, Penguatan Ediologi Pancasila maupun Wawasan Kebangsaan. 

Sementara 19 desa yang balon kadesnya lebih dari 5 orang, diwajibkan mengikuti ter tambahan berupa Psikotest.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muba H. Richard Cahyadi AP. MSi melalui Kabid Pemerintah desa M. Taisir Gunawan  Sos ,MM di dampingi kasi Pemdes Fitriadi SE, mengatakan, tahapan untuk menuju menjadi calon kades sudah sampai Seleksi tambahan. “Tes Psikologi dan Wawancara bagi desa yang bakal calonnya melebihi 5 orang, ini wajib di ikuti bakal calon kades,”Ujar Taisir.

Dijelaskannya, Seleksi tambahan tersebut berupa :1.Tes Psikologi yang akan di laksanakan  pada hari Jum’at tanggal 14 Febuari 2020, bertempat di Aula RSUD Sekayu , waktunya ,A. sesi 1 ( jam 08.00 s/d 11.00.) B. sesi 2 ( jam 13.00s/d 16.00).

II. Tes Wawancara pada hari Minggu tanggal 16 Febuari 2020 ,bertempat di Aula RSUD Sekayu, Waktu A. sesi 1. ( jam 08.00 s/d 12.00) B. sesi 2.( jam 13.30.s/d 17.00).

III , ketentuan Mengikuti Tes.

1. nama-nama peserta telah terdaftar di peserta Tes tidak boleh diwakili orang lain.

2. Membawa KTP yang Asli dan potocopy.

3.Biaya Tes di bebankan kepada pesertates,di bayar kepada RSUD Sekayu sebesar Rp 556.000/orang.

4.Peserta hadir 30 menit sebelum tes di mulai.

5.Peserta yang tidak hadir dinyatakan tidak mengikuti tes akan gugur.

6.Pakaian selama mengikuti tes bebbas pantas sopan.

akan tetapi untuk pakaian  lebih baik untuk pria, celana warna hitam ,baju putih pakai peci dan untuk Perempuan  Rok warna hitam , baju warna putih ,pakai jilbab hitam.”Jelas dia. (Rafik elyas)