Banda Aceh Komitmen Tingkatkan Layanan RS Meuraxa

     Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan komitmen meningkatkan kualitas layanan Rumah Sakit (RS) Meuraxa kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.
“Pemerintah Kota Banda Aceh memiliki komitmen tinggi dalam mendorong peningkatan kualitas layanan Rumah Sakit Meuraxa,” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin di Banda Aceh, Kamis.
Zainal Arifin menyebutkan, meski RS Meuraxa milik Pemerintah Kota Banda Aceh, namun pasien yang dilayani tidak hanya warga di ibu kota Provinsi Aceh.
RS Meuraxa juga menerima pasien dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh. Seperti dari Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Jaya, Kota Sabang, serta lainnya.
“Jadi sudah sama fungsinya seperti rumah sakit regional juga. Karena itu, Pemkot Banda Aceh terus berupaya menjadikan RS Meuraxa menjadi rumah sakit regional,” kata dia.

Pemkot Banda Aceh, sebut dia, memiliki tantangan tersendiri mendorong RS Meuraxa menjadi rumah sakit dipercaya masyarakat, sehingga mengurangi jumlah warga Aceh berobat keluar negeri.
“Karena itu, kami mengimbau jajaran RS Meuraxa mulai dari pucuk pimpinan sampai staf harus memiliki komitmen dan semangat yang sama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” kata dia.
Wakil Wali Kota menyatakan, dirinya bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadikan pelayanan kesehatan sebagai prioritas program kerja pemerintah pemerintah kota.
Jadi, peningkatan kualitas layanan tidak hanya di RS Meuraxa yang merupakan rumah sakit milik Pemkot Banda Aceh. Akan tetapi juga dilakukan di semua fasilitas kesehatan lainnya.
“Peningkatan pembangunan dan kualitas pelayanan di bidang kesehatan merupakan komitmen kami dalam mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syariah,” kata Zainal Arifin.(anjas)

Leave a Reply