Bandarlampung Kembali Gencarkan Kampanye Cuci Tangan

     Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Bandarlampung kembali menggencarkan kampanye cuci tangah pakai sabun sebagai upaya agar masyarakat dapat berperilaku hidup bersih dan sehat.
“Kami mengajarkan kepada generasi muda khususnya anak usia dini agar dapat membudayakan pola hidup bersih, salah satunya dengan cuci tangan pakai sabun,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam, di Bandarlampung, Rabu.
Dia mengatakan, dengan budaya pola hidup bersih ini masyarakat bisa hidup dengan sehat.
Budaya ini pun sudah digalakkan sejak setahun lalu yang diawali dengan cuci tangan masyarakat, khususnya anak usia dini agar dapat sehat dan jauh dari penyakit.
“Semua harus dilakukan sejak dini, peran orang tua di sini sangat penting,” katanya lagi.
Ia menegaskan, setiap ingin melakukan sesuatu khususnya makan setidaknya diawali dengan mencuci tangan.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan kegiatan ini harus bisa dibudayakan untuk menciptakan warga yang sehat.
“Kegiatan ini untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang setiap tahun digelar di sekolah dasar,” kata dia.
Kegiatan ini selalu diulang kembali karena bertujuan untuk mengenalkan perilaku hidup sehat sedini mungkin bagi anak-anak. “Dengan diawali cuci tangan yang sederhana, tapi sangat bermanfaat bagi kesehatan,” kata dia.
Anggota DPRD Provinsi Lampung itu mengingatkan bahwa kesehatan adalah salah satu perilaku hidup bersih dan sehat.
“Karena itu budaya mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sebelum makan harus rutin dilakukan,” katanya pula.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + two =