Bandit Pecah Kaca Gondol 149 Juta

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Bandit jalanan modus pecah kaca mobil saat parkir bereaksi di Kota Muaraenim siang tadi Selasa (5/6/2018). Akibatnya uang sebesar Rp.149 juta raib ditinggal dalam mobil selang waktu 15 menit.

Informasi yang behasil dihimpun jurnalsumatra.com, aksi bandit jalanan itu menimpa seorang kontraktor Muaraenim, Ari Ardiansyah (43) warga Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Muaraenim, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Sebelumnya uang Rp.149 juta yang lenyap dalam mobilnya saat parkir di halaman kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Muaraenim itu akan digunakan keperluan proyek.

Kepada wartawan, Ari mengaku sebelum kejadian ia mengambil uang di Bank Sumsel Babel Muaraenim sebesar Rp 7 juta dan BRI Muaraenim Rp 130 juta, serta membawa uang Rp 12 juta sehingga total Rp 149 juta dengan menggunakan mobil Pajero Sport BG 1167 DO.

Namun, kecurigaannya mulai timbul setelah mengambil uang di BRI, ia mulai curiga dengan gerak-gerik salah seorang pelaku yang mencurigakan, lalu ia membawa mobilnya ke arah PDAM Muaraenim dan ternyata ia masih seperti diikuti. Kemudian ia terus berjalan ke arah lahat dan mengisi minyak di SPBU Muara Lawai, Kabupaten Lahat.

Lantaran ada urusan pekerjaan di Dinas PKP Muaraenim, Ari melajukan mobilnya ke kantor dinas tersbut dan memarkirkan mobil di pelataran parkir kantor Dinas PKP Muaraenim. Lalu ia masuk ke dalam menemui seseorang, dan sekitar 15 menit iapun kembali keluar menuju ke mobilnya

Betapa kagetnya, saat masuk ke dalam mobil uang yang diletakkan dijok tengah belakang miliknya sekitar Rp 149 juta telah raib dan kaca mobil kanan sebelah kiri pecah. Tak buang waktu lama, langsung membuat laporan ke Kepolisian Resort Lahat. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =