Bangka-Muba Tingkatkan Persahabatan Melalui Silat

Sungailiat, Babel, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan hubungan persabahatan dengan Pemkab Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan melalui pengembangan silat.
Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin, mengatakan, sebelumnya Kabupaten Bangka dan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bagian dari Provinsi Sumatera Selatan sebelum memisahkan menjadi Kepulauan Bangka Belitung.
“Walaupun sekarang dipisahkan dengan provinsi yang berbeda, tetapi hubungan persahabatan kedua pemerintah kabupaten selalu terjaga dengan, terutama melalui silat,” katanya saat menyambut kedatangan rombongan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Muba.
Bupati mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya rombongan IPSI Kabupaten Bangka juga telah berkunjung ke pengurus cabang IPSI Kabupaten MUBA.
Dalam kunjungan persabatan itu, kedua daerah juga melaksanakan pertandingan persahabatan yang berjalan dengan lancar dan penuh sportivitas antaratlet.
Sementara itu, perwakilan Pengcab IPSI Kabupaten Muba Abbas Akbar mengatakan, pihaknya menerjunkan 31 atlet untuk mengikuti kejuaraan persahabatan itu.
“Selain membalas kunjungan, kami memilih Kabupaten Bangka untuk dilakukan pertandingan persahabatan karena, berdasarkan data dari para pelatih, Kabupaten Bangka merupakan daerah yang memiliki atlet berprestasi terbaik di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.
Menurut dia, ada hal penting yang didapatkan dari pertandingan persahabatan itu, yakn, saling bertukar pengalaman terutama bagi atlet sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet kedua daerah.(anjas)

Leave a Reply